Mau Tahu Tempat Wisata Menarik di Lampung? Ikut Krakatau Geopark Run

Kompas.com - 28/02/2020, 08:30 WIB
Pulau Pahawang, Lampung ShutterstockPulau Pahawang, Lampung


JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan acara Geopark Run Series 2020 sebagai ajang untuk mengenalkan pariwisata di sekitar kawasan Krakatau.

Keikutsertaan Lampung dalam acara ini diberi nama Krakatau Geopark Run, dan akan diselenggarakan 29-30 Agustus 2020. Acara ini masuk rangkaian Festival Krakatau 2020.

"Target kami adalah menambah wisatawan yang datang dalam rangka menikmati kegiatan-kegiatan Festival Krakatau," Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Edarwan.

Hal ini diungkapkan saat ditemui di acara peresmian Geopark Run Series 2020 di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis (27/2/2020).

Baca juga: Jangan Ketinggalan, 86 Acara Pariwisata Menarik di Lampung pada 2020

Selain menambah wisatawan yang datang ke acara Festival Krakatau 2020, Edarwan juga berharap Geopark Run Series ini bisa memperlihatkan Krakatau tak hanya terdiri dari gunung api semata.

Sejauh ini, lanjut Edarwan, Gubernur Lampung bersama dengan instansi terkait sedang mempersiapkan satu kawasan wisata terpadu di Bakauheni.

Nantinya, selain Krakatau, masyarakat juga bisa tahu tempat wisata lain yang terdapat di sekitar Teluk Lampung.

Baca juga: Rute Baru Damri Kemayoran-Bandar Lampung, Tiketnya Rp 190.000

"Teluk Lampung kan banyak tempat wisata yang sudah terkenal. Satu Pahawang, kedua ada Kiluan, ketiga ada Tegal Mas. Tegal Mas bahkan disebut Maldives-nya Indonesia,” katanya.

"Di sepanjang pantai menuju Krakatau ini (juga) banyak sekali pantai yang indah. Banyak pulau-pulau kecil. Kami sangat ingin membawa para peserta Geopark Run Series ini ke sana, untuk memperkenalkan potensi lain dari Krakatau,” lanjutnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X