Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, DisneySea Tutup karena Virus Corona

Kompas.com - 28/02/2020, 18:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, dan DisneySea ditutup sementara untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Penutupan Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, dan DisneySea akan berlangsung dari 29 Februari 2020 - 15 Maret 2020.

Penutupan ini diumumkan pada Jumat (28/2/2020) oleh Oriental Land Co., selaku pengelola Tokyo Disney Resort, DineySea, dan Universal Studios Japan.

Baca juga: Jepang Membarui Pembatasan Baru untuk Wisatawan Terkait Virus Corona

Kebijakan ini diambil setelah pemerintah Jepang meminta untuk membatalkan atau menunda berbagai acara besar dalam dua minggu ke depan.

Penutupan Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, dan DisneySea disebutkan dapat diperpanjang dengan melihat kondisi yang berkembang terkait wabah virus corona.

Bagi pengunjung taman bermain Disney yang sudah terlanjur membeli tiket, pengembalian dana sudah dapat diambil per Jumat (28/2/2020).

Pilihan lain tiket dapat dipakai di luar masa penutupan.

Baca juga: Jangan Asal Foto di Dalam Toko, Ketahui 5 Etika Memotret di Jepang

Para penari yang mengiringi kendaraan salah satu tokoh Disney tampil dalam parade di Tokyo Disneyland, Jumat (13/4/2018). Parade ini digelar dalam rangka perayaan ke-35 tahun Tokyo Disneyland.KOMPAS.com/Erwin Hutapea Para penari yang mengiringi kendaraan salah satu tokoh Disney tampil dalam parade di Tokyo Disneyland, Jumat (13/4/2018). Parade ini digelar dalam rangka perayaan ke-35 tahun Tokyo Disneyland.

Selain tiga taman bermain tersebut, The Legoland Japan yang berada di Nagoya juga mengumumkan hal yang sama. Periode penutupan juga berlangsung sama.

Penutupan taman bermain di Jepang ini terbilang jarang.

Terakhir Tokyo Disneyland dan DisneySea ditutup pada Maret-April 2011. Penutupan dilakukan setelah terjadi gempa bumi besar yang memicu tsunami di Jepang.

Sementara Universal Studios Japan beberapa kali ditutup secara singkat karena badai taifun.

Baca juga: Liburan di Jepang, Wisatawan Indonesia Bisa Datang ke Sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com