Ngeteh ala Ratu Inggris di Kota Tua, Didampingi Kue Perancis nan Lezat

Kompas.com - 29/02/2020, 11:12 WIB
Beberapa hidangan yang terdapat dalam menu baru Cafe Batavia bernama Afternoon Tea. Hidangan terdiri dari Macaroon kuning dan hijau (tengah dan serong kiri), Raisin dan Plain scone (kiri dan belakang), serta pelengkapnya yaitu whipped cream dan saus stroberi (tengah belakang dan kanan tengah), Jakarta, Jumat (28/2/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianBeberapa hidangan yang terdapat dalam menu baru Cafe Batavia bernama Afternoon Tea. Hidangan terdiri dari Macaroon kuning dan hijau (tengah dan serong kiri), Raisin dan Plain scone (kiri dan belakang), serta pelengkapnya yaitu whipped cream dan saus stroberi (tengah belakang dan kanan tengah), Jakarta, Jumat (28/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.comCafe Batavia yang terletak tepat di seberang Museum Fatahillah terkenal akan fasad dan interior khas Belanda yang unik.

Baca juga: Akustik Kota Tua, Wadah Turis Karaoke Dadakan di Kota Tua Jakarta

Telah berdiri sejak 1805, restoran tersebut memiliki nuansa klasik yang unik dan dapat membuatmu merasa seperti kembali ke zaman dulu.

Namun, pengalaman nostalgia tersebut bisa kamu eksplorasi lebih sejauh sembari menikmati hidangan Afternoon Tea.

Terlebih jika mencicipi hidangan di lantai 2 restoran sembari melihat pemandangan Kota Tua.

Baca juga: Tata Cara Afternoon Tea, Budaya Minum Teh dari Kerajaan Inggris

Dengan Afternoon Tea, kamu bisa menikmati hidangan teh dikombinasikan dengan kue ringan khas Perancis sebagai pelengkap rasa.

Bagian dalam lantai 2 Cafe Batavia. Saat meliaht ke luar jendela, kamu akan disambut oleh pemandangan dari bangunan megah Museum Fatahillah, Jakarta, Jumat (28/2/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Bagian dalam lantai 2 Cafe Batavia. Saat meliaht ke luar jendela, kamu akan disambut oleh pemandangan dari bangunan megah Museum Fatahillah, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Untuk Classic High Tea, kamu akan mendapatkan Mango passion jelly dome, Cremeux eclair caraibe, Macaroon, Onion beef quiche, Bitterballen, Mushroom vol au vent, Plain scone, dan Raisin scone.

Baca juga: Dessert Thailand, Meksiko dan Perancis di SaigonSan yang Wajib Dicoba

Mango passion jelly dome memiliki tampilan cukup unik karena merupakan kue glazed dan memiliki rasa mangga yang sangat pekat. Tekstur kue yang sekilas terlihat seperti jeli ini terasa lembut di mulut.

Sementara Cremeux eclair caraibe, di dalamnya terdapat krim cokelat yang rasanya tidak terlalu manis maupun pahit. Cocok untuk kamu yang tidak menyukai rasa manis khas dari cokelat pada umumnya.

Hidangan dalam menu baru Cafe Batavia bernama Afternoon Tea. Hidangan terdiri dari Cremeux eclair caraibe (kanan dan kiri) dan Mango passion jelly dome (tengah), Jakarta, Jumat (28/2/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Hidangan dalam menu baru Cafe Batavia bernama Afternoon Tea. Hidangan terdiri dari Cremeux eclair caraibe (kanan dan kiri) dan Mango passion jelly dome (tengah), Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Kulit eclair juga tidak terlalu keras sehingga mudah dikunyah. Cokelat batang yang terletak di atas dan di bawah kue bertekstur empuk. Saat masuk ke dalam mulut, kedua cokelat batang tersebut akan langsung lumer.

Meski beberapa macaroon yang ada di Indonesia memiliki kulit yang cukup renyah seperti biskuit, tetapi Macaroon dalam menu Afternoon Tea lembut seperti kulit eclair.

Baca juga: Nama Mirip, Ini Bedanya Kue Macaron dan Macaroon

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X