Gara-gara Corona, Roti Buah Naga Ini Jadi Hits

Kompas.com - 29/02/2020, 14:06 WIB
Roti buah naga yang dijual di ABC Bakery, Ho Chi Minh, Vietnam. Kate Taylor/Business InsiderRoti buah naga yang dijual di ABC Bakery, Ho Chi Minh, Vietnam.

KOMPAS.com - Sebuah toko roti di Ho Chi Minh, Vietnam menciptakan sebuah varian roti baru yang berbahan dasar buah naga.

Banyaknya buah naga yang digunakan tersebut digadang-gadang tidak laku akibat virus corona (Covid-19).

Baca juga: Liburan ke Banyuwangi? Jangan Lupa Cicipi Buah Naga Organik

Melansir Business Insider, Sabtu (29/2/2020), buah naga tersebut tidak terjual karena Vietnam menutup akses perdagangan dengan China.

Sebagai upaya untuk memanfaatkan buah tersebut, toko roti ABC Bakery menciptakan resep baru yang membuat roti rasa buah naga menjadi warna merah muda.

Baca juga: Roti Bluder Cokro, Alternatif Oleh-oleh Roti Khas Madiun

Hal tersebut terjadi karena menurut Da Nag Today, penggunaan 60 persen air dalam adonan roti diganti dengan smoothie buah naga.

Roti dengan warna cantik tersebut lantas menjadi sebuah sensai yang baru di Vietnam. Saking populernya di kalangan masyarakat, toko roti tersebut hampir setiap harinya membuat setidaknya 20 ribu roti buah naga.

Baca juga: 17 Roti Favorit di BreadTalk, Mana yang Kamu Suka?

Roti buah naga di ABC Bakery, Ho Chi Minh, Vietnam.Kate Taylor/Business Insider Roti buah naga di ABC Bakery, Ho Chi Minh, Vietnam.

Akibatnya, pihak ABC Bakery menuturkan kepada Dantri Internation News Rabu (19/2/2020) lalu bahwa mereka harus membatasi pembelian yaitu 5 roti per orang.

Kepopuleran roti buah naga tidak hanya membuat adanya peningkatan dalam produksi roti, namun juga menarik perhatian masyarakat sekitar sehingga ABC Bakery padat pengunjung.

Di tengah virus corona yang semakin marak menyebar, para pengunjung terlihat tidak takut berada di tempat ramai dan tetap memakai masker.

Mereka juga rela mengantri lebih kurang sekitar 20 menit hanya untuk membeli roti buah naga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X