Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Diskon Tiket Pesawat | Hotel Kapsul Kekinian

Kompas.com - 02/03/2020, 06:35 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Diskon tiket pesawat yang merupakan bagian dari insentif pemerintah akibat dampak virus corona masuk dalam berita populer Travel Kompas.com pada Minggu kemarin.

Tercatat, ada tiga berita terkait diskon tiket pesawat, seperti informasi diskon hingga 50 persen, daftar destinasi hingga penelusuran hasil insentif tersebut.

Berita lain yang populer adalah hotel kapsul kekinian di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, langkah untuk antre paspor online.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 1 Maret 2020.

Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen Mulai Berlaku Hari Ini

Tari rejang renteng yang memiliki makna renta atau tua atau bisa juga sudah berkeluarga dan ditarikan oleh sosok ibu dalam pola tarian yang sederhana dengan olah rasa, bukan olah ragaAntaranews Tari rejang renteng yang memiliki makna renta atau tua atau bisa juga sudah berkeluarga dan ditarikan oleh sosok ibu dalam pola tarian yang sederhana dengan olah rasa, bukan olah raga
Masyarakat sudah bisa menikmati insentif dari pemerintah terkait imbas virus corona. Adapun insentif bagi masyarakat yakni diskon tiket pesawat hingga 50 persen.

Diskon berlaku untuk rute ke 10 destinasi wisata, yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pinang dan Tanjung Pandan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan 50 persen tersebut berasal dari Pemerintah, AP I dan II, Airnav Indonesia dan Pertamina.

"Jumlah yang akan mendapat diskon sekitar 430.000 orang," kata Budi, Sabtu (29/2/2020).

Dalam keterangan pers Kementerian Perhubungan, diskon tarif diberikan kepada 25 persen dari total jumlah penumpang dalam satu penerbangan dari dan ke 10 Destinasi tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Cara Buat Paspor, Sekarang Antre via Online, Ini Langkahnya

Cara Daftar Antrean Paspor secara OnlineKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Cara Daftar Antrean Paspor secara Online
Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Jakarta Pusat, Sigit Adikya Putra mengatakan, pendaftaran antrean online ini sudah dilakukan sejak Januari 2019.

"Direktorat Jenderal Imigrasi launching namanya Apapo yaitu Antrian Paspor Online," kata Sigit ketika ditemui di Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

"Jadi itu layanan paspor online, setiap masyarakat dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Android atau iOS, atau bisa juga melalui website kita di antrian.imigrasi.go.id," lanjutnya.

Lanjutnya, masyarakat bisa membuat akun pada aplikasi tersebut sebelum melakukan pendaftaran. Cara pendaftaran akun bisa menggunakan alamat google mail.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com