Negara yang Direkomendasikan untuk Solo Traveler Indonesia

Kompas.com - 02/03/2020, 10:14 WIB
Seorang wanita mengenakan pakaian tradisional Jepang sedang berjalan-jalan di Kyoto, Jepang. shutterstock.com/Prasit+RodphanSeorang wanita mengenakan pakaian tradisional Jepang sedang berjalan-jalan di Kyoto, Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Apabila belum pernah coba melancong sendirian, mungkin agak sedikit bingung dalam menentukan destinasi. 

Ada beberapa negara yang direkomendasikan oleh agen perjalanan, bagi yang ingin melakukan perjalanan secara mandiri atau solo. 

“Bisa ke Jepang. Pilihan transportasi di sana banyak, walaupun ada kendala bahasa,” tutur Travel Assistant Panorama JTB Boris Brasileo Risakotta dalam acara pameran wisata BRI Europe Travel Fair 2020 di Senayan City, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Boris mengatakan bahwa solo traveler akan merasa dimanjakan oleh pilihan transportasi di Jepang.

Baca juga: Catat, Ini 10 Destinasi Wisata untuk Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen

Sebab, transportasi publik di Jepang menjangkau hingga ke beberapa tempat wisata yang letaknya terbilang cukup jauh dari perkotaan. 

Kemudahan transportasi tersebut yang dapat membuat solo traveler melakukan eksplorasi lebih mendalam saat berada di Negeri Sakura.

Informasi terkait harga dan rute perjalanan setiap transportasi umum juga sangat jelas. Jadi bagi solo traveler tak perlu takut tersasar saat di Jepang.

Sementara itu, Supervisor Bayu Buana Travel Neshya merekomendasikan Belanda sebagai destinasi solo traveler

“Di sana banyak orang Indonesia sehingga saat solo traveler ke sana, mereka akan merasa lebih familiar. Transportasi juga lebih mudah,” kata Neshya.

Baca juga: 10 Tempat Paling Romantis Untuk Solo Traveler

Ilustrasi wisatawan Indonesia.shutterstock.com/Nopphone_1987 Ilustrasi wisatawan Indonesia.

Tips bagi solo traveler yang melakukan perjalanan pertama kali

Boris menyarankan ada baiknya solo traveler mencari negara yang mayoritas penduduknya fasih berbahasa Inggris.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X