Bukan Hanya Indonesia, Thailand Juga Beri Diskon Tiket Pesawat

Kompas.com - 02/03/2020, 20:16 WIB
Ilustrasi Nok Air, maskapai penerbangan Thailand. SHUTTERSTOCK/GOLF_CHALERMCHAIIlustrasi Nok Air, maskapai penerbangan Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com  - Wabah virus corona juga berdampak pada pariwisata Negeri Gajah Putih.

Kegelisahan yang disebabkan oleh Covid-19 diperkirakan akan berefek pada pariwisata Thailand selama lebih dari enam bulan ke depan. 

Baca juga: 5 Wisata Populer di Chiang Mai Thailand, Salah Satunya Dipenuhi Sakura

Hal ini memicu maskapai penerbangan untuk memangkas harga tiket untuk menarik pasar. Sementara Nok Air dan NokScoot mengurangi jumlah pilot dan awak kabin untuk menghemat biaya.

Dilansir dari Bangkok Post Thai Airways International (THAI) bermitra dengan Tourism Authority of Thailand (TAT) untuk menawarkan diskon seperti tiket domestik gratis kepada wisatawan internasional.

Maskapai penerbangan berbiaya murah berencana untuk fokus pada wisatawan lokal yang memilih perjalanan domestik, mengingat terbatasnya pilihan wisata luar negeri yang bebas virus corona.

Viking Cave di Phi Phi. SHUTTERSTOCK/FRANK BACH Viking Cave di Phi Phi.

Thai AirAsia memberikan diskon 100 baht atau sekitar Rp 45.000 untuk semua rute domestik sampai periode yang ditentukan.

Sementara Nok Air menawarkan tiket sekali jalan untuk rute domestik dengan harga mulai dari 680 baht bulan ini atau setara dengan Rp 308.000.

Selanjutnya ada Vietjet Air, maskapai penerbangan ini membuka semua rute di Thailand dengan harga sebesar 50%.

Mengingat wabah virus corona menyebar ke berbagai negara, Tourism Council of Thailand (TCT) memperkirakan dampaknya akan bertahan lebih lama dari enam bulan.

Serta kerugiannya diperkiraan akan lebih besar dari proyeksi TAT sebesar 250 miliar baht, seperti disampaikan oleh Presiden TCT Chairat Trirattanajarasporn.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X