Starbucks Buka 2 Gerai di Papua pada Agustus 2020

Kompas.com - 03/03/2020, 11:06 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Starbucks mengumumkan akan membuka dua gerai terbaru di Papua pada Agustus 2020. Dua gerai tersebut ada di Diana Mall, Timika; dan Jayapura Mall, Jayapura.

Pembukaan dua gerai Starbucks di Papua tersebut disebut bagian dari selebrasi Pekan Olahraga Nasional pada Oktober 2020.

Baca juga: 4 Menu Starbucks Ini Terinspirasi dari Kuliner Betawi, Sudah Coba?

CEO PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi Starbucks di Indonesia, Anthony Cottan, mengatakan, pembukaan ini adalah ambisi Starbucks untuk bisa diperoleh semua orang di Indonesia.

"Tentunya tidak hanya akan memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk merasakan Starbucks Experience, juga untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Papua," kata Anthony dalam keterangan pers, Senin (2/3/2020).

Selain itu, Anthony melanjutkan, pembukaan gerai juga untuk meningkatkan kesadaran akan kopi dan menunjukkan dukungan serta tekad kepada pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Papua.

Baca juga: Starbucks Indonesia Pakai Sedotan Kertas Mulai Februari 2020

Steven Tan, pemilik Diana Mall di Timika mengaku senang karena Starbucks akhirnya akan hadir tempatnya.

"Terlebih, karena salah satu gerai pertamanya di kota ini akan hadir di Diana Mall," kata Steven.

Sementara itu, Johannes Willem Makitta, perwakilan dari Jayapura Mall mengungkapkan turut gembira dengan kehadiran Starbucks.

"Pelanggan kami di Jayapura Mall sering bepergian dan selalu bertanya kapan Starbucks akan hadir di kota ini. Akhirnya permintaan mereka terjawab," kata Johannes.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X