Panitia Indofest 2020 Lakukan Tindakan Preventif untuk Antisipasi Virus Corona

Kompas.com - 06/03/2020, 13:15 WIB
Padatnya antrean masuk menuju stan Eiger di Indofest 2019, Kamis (7/3/2019). Kepadatan semakin tak keruan akibat tidak adanya garis pembatas antrean. KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEANPadatnya antrean masuk menuju stan Eiger di Indofest 2019, Kamis (7/3/2019). Kepadatan semakin tak keruan akibat tidak adanya garis pembatas antrean.


JAKARTA, KOMPAS.com – Kasus virus corona sudah ditemukan di Indonesia. Hal tersebut membawa kekhawatiran pada masyarakat terutama dalam lingkungan kumpulan orang banyak.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, penyelenggara event Indofest dan Indofishing 2020 yang melakukan berbagai tindakan preventif.  

“Kami tetap optimis dengan situasi corona ini. Kita sudah melakukan konsultasi ke banyak pihak agar bisa mengantisipasi penyebaran virus corona saat event," jelas Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba, dalam acara press conference Indofest dan Indofishing 2020, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: INDOFEST 2020 Kembali Digelar, Siap-siap Belanja dan Tambah Pengetahuan Wisata Outdoor

Disyon menyebutkan panitia Infonest dan Indofishing 2020 akan melakukan pengukuran suhu tubuh pengunjung dengan thermal detector.

"Bagi (pengunjung) yang demam tidak boleh masuk, juga yang batuk dan bersin,” jelas Disyon. 

Selain itu panitia juga menyediakan hand sanitizer di beberapa titik di area function room atau area publik. Ruang pameran juga akan disemport cairan disinfektan.

Tim medis akan bersiaga untuk mengantisipasi jika ada pengunjung yang menunjukkan gejala khusus. Pengunjung tersebut akan dibawa ke ruang isolasi yang tersedia.

Pengunjung melihat barang yang dijual dalam acara Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (12/5/2017). Indofest tahun keempat ini mengusung tema Embrace the Journey dan berlangsung hingga 6 Mei 2018 di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pengunjung melihat barang yang dijual dalam acara Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (12/5/2017). Indofest tahun keempat ini mengusung tema Embrace the Journey dan berlangsung hingga 6 Mei 2018 di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center.

Panitia Indofest dan Indofishing juga menuebut akan menyediakan masker untuk pengunjung yang membutuhkan.

“Tim Indofest selalu berkoordinasi dengan sumber-sumber terpercaya terkait virus corona," tutur Ketua Pelaksana Indofest 2020, Eva Fitri Yeni. 

Koordinasi pantia dilakukan bersama Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan manajemen Jakarta Convention Center.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X