Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel-hotel di Bali Diskon Sampai 60 Persen di Online Travel Agent, Ada Apa?

Kompas.com - 07/03/2020, 13:05 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa hotel di Bali mencantumkan pemberian diskon untuk pemesanan kamar di periode bulan Maret ini.

Pengamatan Kompas.com di beberapa Online Travel Agent (OTA), diskon hotel di Bali bahkan ada yang lebih dari 60 persen. 

Salah satu hotel yang tercantum memiliki diskon lebih dari 60 persen di OTA adalah Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali.

Dalam situs Tiket.com misalnya, untuk harga Hotel Dafam Savvoya di periode menginap 9 - 10 Maret 2020, harga untuk kamar superior pemandangan kolam renang adalah Rp 361.599 per kamar per malam.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Banyak Wisatawan Pilih Bali Ketimbang Eropa

Harga yang tertera untuk kamar superior pemandangan kolam renang, Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali di Tiket.comTangkapan layar situs resmi Tiket.com Harga yang tertera untuk kamar superior pemandangan kolam renang, Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali di Tiket.com

Harga tersebut tercantum sudah diberikan diskon sebesar 66 persen dari sebelumnya Rp 933.884 per kamar per malam.

Hal yang sama Kompas.com temukan pula di situs Traveloka. Untuk tipe kamar yang sama, superior dengan pemandangan kolam renang, harganya Rp 361.599 per kamar per malam.

Harga yang tertera untuk kamar superior pemandangan kolam renang, Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali di situs Traveloka.comTangkapan layar situs resmi Traveloka.com Harga yang tertera untuk kamar superior pemandangan kolam renang, Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali di situs Traveloka.com

Harga tersebut sudah mendapatkan diskon 65 persen dari sebelumnya seharga Rp 996.640 per malam per kamar.

Harga yang lebih murah bisa ditemukan di situs Agoda. Agoda menuliskan harga Rp 323.286 per kamar per malam untuk kamar superior pemandangan kolam renang.

Baca juga: Arak, Tuak, dan Brem di Bali Kini Legal, Ini Aturannya...

Harga yang tertera untuk kamar superior pemandangan kolam renang, Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali di situs Agoda.comTangkapan Layar Situs Resmi Agoda.com Harga yang tertera untuk kamar superior pemandangan kolam renang, Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali di situs Agoda.com

Harga tersebut tertera setelah terkena diskon sebesar 90 persen dari harga sebelumnya sebesar Rp 3.359.714 per kamar per malam.

Sementara di situs Pegipegi, kamar superior tak tertera mendapatkan diskon sama sekali. Harganya Rp 406.800 per kamar per malam.

Harga yang tertera untuk kamar superior pemandangan kolam renang, Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali di PegipegiTangkapan layar situs resmi Pegipegi Harga yang tertera untuk kamar superior pemandangan kolam renang, Hotel Dafam Savvoya, Seminyak, Bali di Pegipegi

Menanggapi hal ini, pihak dari situs OTA Traveloka hanya mengaku memberikan diskon promosi bertajuk Girang (Gajian Makin Riang) yang besaran diskonnya hanya sebesar 10-15 persen.

Periode promosinya pun hanya berlangsung pada 25 Februari - 1 Maret 2020 saja.

Traveloka tak memberikan konfirmasi lebih lanjut soal adanya diskon-diskon lebih dari 60 persen yang tertera dalam situs mereka.

Baca juga: Bukan Turis China yang Terbanyak Datang ke Bali

Berbeda dengan Traveloka, Tiket.com mengakui bahwa hotel-hotel di sekitar Bali dan daerah wisata lainnya sedang mengalami low season sehingga memberikan diskon yang cukup besar untuk harga mereka.

“Periode awal tahun ini adalah periode low season untuk hotel-hotel. Oleh karena itu, hotel-hotel bersedia untuk memberikan diskon besar di periode ini," jelas Metha Tri Rizka, Public Relation Manager Tiket.com pada Kompas.com.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com