Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Indonesia Doyan Rasa Teriyaki, A&W Luncurkan Menu Sumo Teriyaki

Kompas.com - 07/03/2020, 17:04 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – A&W Restaurants Indonesia baru saja meluncurkan menu baru dengan nama Sumo Teriyaki.

Menu ini terdiri dari lima jenis makanan yang sudah bisa dinikmati sejak 2 Maret 2020 lalu.

Baca juga: Tips Membuat Burger Sehat dan Nikmat

Lima makanan terbaru dalam seri Sumo Teriyaki ini adalah Sumo Chicken Sandwich, Sumo Double Beef Burger, Sumo Single Beef Burger, Sumo Chicken Karaage, dan Seaweed Fries.

Seri Sumo Teriyaki memiliki perpaduan rasa manis, asin, dan gurih saus sumo dengan cita rasa teriyaki khas Jepang.

“Kami merilis rasa teriyaki ini karena menurut riset kami, salah satu rasa yang disukai oleh orang Indonesia adalah teriyaki,” ujar Kelvin Hong, Chief Marketing Officer A&W Restaurants Indonesia, dalam acara peluncuran menu Sumo Teriyaki A&W, Kamis (5/3/2020).

Menurut Kelvin, selama ini A&W kurang fokus dengan produk burger. Mereka banyak menjual varian ayam dan berinovasi dengan produk ayam.

Ia menganggap, banyak konsumen yang mulai lupa bahwa A&W juga memiliki menu burger. Oleh karena itu, ia ingin memfokuskan inovasi di produk burger milik A&W pada tahun 2020 ini.

A&W meluncurkan produk baru yaitu seri Sumo Teriyaki, Kamis (5/3/2020)SYIFA NURI KHAIRUNNISA A&W meluncurkan produk baru yaitu seri Sumo Teriyaki, Kamis (5/3/2020)

Seri Sumo Teriyaki A&W akan dijual sebagai produk terbatas atau limited time offer. Seri Sumo Teriyaki bisa ditemukan selama tiga bulan ke depan. Penjualan mungkin diperpanjang tergantung minat konsumen.

Untuk harganya, Sumo Chicken Sandwich dijual seharga Rp 33.000, Sumo Double Beef Burger Rp 34.000, Sumo Single Beef Burger Rp 28.500, Seaweed Fries Rp 25.000.

Sementara Sumo Chicken Karaage bisa bervariasi. Ada yang isi empat buah dengan harga Rp 26.500, lalu isi 12 buah Rp 75.000, dan isi dua buah seharga Rp 14.000.

Seri Sumo Teriyaki ini bisa dibeli secara ala carte atau pun paket. Satu paket terdiri dari satu burger, side dish pilihan antara Seaweed Fries atau Sumo Chicken Karaage, dan segelas A&W Rootbeer.

Seperti Apa Rasanya?

Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi varian Sumo Double Beef Burger dan kedua side dish, yakni Seaweed Fries dan Sumo Chicken Karaage.

Untuk burgernya, punya ukuran yang sedang. Walaupun bertajuk double beef, besaran dagingnya tak terlalu tebal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com