[POPULER TRAVEL] Kopi Indonesia yang Mendunia | Mengolah Ikan Buntal

Kompas.com - 12/03/2020, 06:20 WIB
Proses pengeringan biji kopi DOK NESPRESSOProses pengeringan biji kopi

KOMPAS.com - Berita mengenai Hari Kopi Nasional yang jatuh pada 11 Maret 2020 masuk dalam jajaran terpopuler Travel Kompas.com pada Rabu kemarin.

Artikel berita tersebut seperti enam kopi Indonesia yang mendunia, tipe peminum kopi hingga enam minuman kopi yang pernah jadi tren di Indonesia.

Selain berita kopi, ada juga soal mengolah ikan buntal hingga durian shinta--durian organik asal Semarang yang punya banyak penggemar.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 11 Maret 2020.

Hari Kopi Nasional, Berikut 6 Kopi Indonesia yang Mendunia

Kopi Aceh.Dok. Kementerian Pariwisata Kopi Aceh.
Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil biji kopi terbaik. Banyak biji kopi yang diekspor ke luar negeri dan jadi primadona.

Pada momen Hari Kopi Nasional pada 11 Maret 2020, Kompas.com merangkum sejumlah biji kopi Indonesia yang mendunia.

Adapun enam kopi asal Indonesia yang dikenal dan disukai di dunia, seperti kopi aceh gayo, kopi bali kintamani, kopi toraja, kopi sumatra, kopi jawa barat dan kopi papua.

Baca selengkapnya di sini.

6 Minuman Kopi yang Pernah Jadi Tren di Indonesia

1000 minuman es kopi susu dibagikan ke pengunjung UncoffeecialKOMPAS.com/AGIEPERMADI 1000 minuman es kopi susu dibagikan ke pengunjung Uncoffeecial
Ada berbagai macam jenis minuman kopi di Indonesia, seperti espresso, caffe latte, machiato dan lainnya.

Masing-masing dibuat dengan cara dan komposisi berbeda, entah itu espresso based dengan campuran susu, krim atau berbagai jenis gula. Ada juga yang dinikmati lewat manual brew.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X