Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi 4 Penginapan di Sungailiat Bangka

Kompas.com - 12/03/2020, 22:46 WIB
Nabilla Ramadhian,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

BANGKA, KOMPAS.com – Kota Sungailiat merupakan wilayah yang memiliki banyak pantai yang patut dikunjungi. Jaraknya pun saling berdekatan.

Sayang jika tidak menginap selama beberapa hari di sana demi menikmati keindahannya.

Berikut rekomendasi 4 penginapan di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka yang telah Kompas.com rangkum, Rabu (11/3/2020):

1. Novilla Boutique Resort

Novilla Boutique Resort di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (8/3/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Novilla Boutique Resort di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (8/3/2020).

Resor ini terletak sekitar 43 kilometer atau 45 menit dari Bandara Depati Amir dan terletak di Jalan Laut RT 02, Kampung Pasir, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sementara jarak dari resor menuju pusat kota adalah 4,7 kilometer atau sekitar 10 menit saja.

Novilla Boutique Resort memiliki total 95 kamar dengan empat tipe kamar yaitu Superior sebanyak 24 kamar, Deluxe sebanyak 47 kamar, Executive sebanyak 22, dan Grand Executive sebanyak 2 kamar.

Untuk tipe Superior, harga dibanderol mulai dari Rp 700.000. Sementara tipe Deluxe, harga mulai dari Rp 800.000. Harga tipe Executive dibanderol dari harga Rp 1.360.000, dan Grand Executive mulai dari harga Rp 2.160.000.

Resor tersebut dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti kolam renang yang cukup luas, tempat olahraga, tempat bermain futsal, jalur terapi kaki, dan tempat mancing.

Jika kamu ingin belajar masak, kamu bisa ikuti Cooking Class milik Chef Desi Trisnawati pemenang MasterChef Indonesia Season 2.

Pagoda Nusantara, Kabupaten Bangka, Minggu (8/3/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Pagoda Nusantara, Kabupaten Bangka, Minggu (8/3/2020).

Obyek wisata terdekat dari Novilla Boutique Resort adalah Pantai Tongaci, Batu Berakit, Batu Bedaun, Parai Tenggiri, Turun Aban, Teluk Limau, Tanjung Kelayang, dan Pantai Matras.

Jaraknya pun hanya sekitar 7 – 15 menit saja menggunakan mobil.

Sementara obyek wisata lain ada Puri Tri Agung, Pagoda Nusantara, dan pemandian air panas Tirta Tapta Pemali.

Resor juga dekat dengan kedai kopi legendaris khas Sungailiat yaitu Kedai Kopi Tung Tau yang hanya berjarak sekitar 1.5 kilometer atau 5 menit saja.

2. Parai Beach Hotel and Resort

Resor ini terletak tepat di bibir pantai Parai, yaitu di Sinar Baru, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Jarak tempuh dari Bandara Depati Amir hanya sekitar 50 kilometer, atau lebih kurang 1 jam 6 menit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com