Disneyland di Seluruh Dunia akan Tutup karena Virus Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 13:10 WIB
Sleeping Beauty Castle di Disneyland Paris. NOVA DIENSleeping Beauty Castle di Disneyland Paris.


KOMPAS.com – Semua taman tematik Disney di seluruh dunia akan ditutup mulai akhir pekan ini, termasuk Disney World di Florida dan Disneyland Resort di California.

Penutupan ini merupakan imbas dari pandemik virus corona. Selain itu, Disney juga mengatakan akan menutup Disney Cruise Line.

Dilansir dari New York Times, Disneyland Park dan Disney California Adventure akan ditutup pada Sabtu (14/3/2020). Tiga hotel Disney di Anaheim juga hanya akan dibuka hingga Senin (16/3/2020).

Baca juga: Tokyo Disneyland Tutup Sementara, Bagaimana Tiket yang Sudah Terbeli?

Disneyland Park dan Disney California Adventure merupakan dua tempat wisata tematik yang berada di satu lokasi yang sama, tapi memiliki tiket masuk berbeda dan terletak di Anaheim, California.

Disney juga mengatakan, mereka akan menunda sementara keberangkatan keempat kapal pesiar mereka di Sabtu (14/3/2020) sampai akhir bulan Maret.

Disney World di Florida, enam taman tematik berbeda yang berada di lokasi yang sama, juga akan ditutup pada Minggu (15/3/2020) hingga akhir bulan Maret 2020.

Baca juga: Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, DisneySea Tutup karena Virus Corona

Sebelumnya, jumlah pengunjung dari keenam taman tematik yang ada di Disney World Florida ini jika digabungkan berjumlah hingga 93 juta pengunjung.

Namun, sekitar 30 hotel yang dioperasikan oleh Disney di Florida resort masih akan tetap beroperasi sampai “pengumuman selanjutnya”. Area belanja dan makan di Disney Springs juga akan tetap dibuka.

Disneyland Paris juga akan ditutup mulai Minggu (15/3/2020) hingga akhir bulan Maret 2020. Hotel di sekitar sana tetap akan dibuka.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Disneyland Hong Kong dan Ocean Park Ditutup

Disney mengatakan, mereka akan terus membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup. Refund tiket akan diberikan untuk pemesanan hotel selama periode penutupan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X