TMII Hanya Tutup Anjungan DKI Jakarta, Anjungan Lain Bagaimana?

Kompas.com - 13/03/2020, 21:11 WIB
danau miniatur arsipel Indonesia di TMII, Jakarta Akhmad Dody Firmansyah / Shutterstock.comdanau miniatur arsipel Indonesia di TMII, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com– Beberapa tempat wisata yang dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan ditutup mulai Sabtu (14/3/2020), selama dua minggu ke depan.

Baca juga: Cegah Corona, Ini 21 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup

Anjungan DKI Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) termasuk dalam daftar tempat wisata yang akan ditutup tersebut.

Terkait penutupan tersebut, pihak TMII masih belum dapat memastikan apakah akan melakukan penutupan kawasan TMII secara keseluruhan atau tidak.

“Untuk permasalahan ini (penutupan) sedang dibicarakan oleh manajemen. Mudah-mudahan secepatnya sudah ada keputusan dari pimpinan,” tutur Humas TMII Sahda Silalahi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (13/3/2020) malam.

Sebelumnya, TMII sendiri rencananya akan menggelar beberapa acara akhir pekan pada 15 Maret 2020.

Acara tersebut meliputi peragaan pembuatan kerajinan khas Jawa Barat di Anjungan Jawa Barat, pentas seni budaya Kabupaten Klaten di Anjungan Jawa Tengah, dan gelar seni Jawa Timuran di Anjungan Jawa Timur.

Selanjutnya ada juga acara panggung hiburan Musik Calung di Panggung Dermaga Seni, ondel-ondel Betawi di Anjungan DKI Jakarta, dan kesenian rakyat Doll Bengkulu di Plaza Tugu Api Pancasila.

Terkait kelangsungan beberapa acara tersebut, Sahda menuturkan hingga saat ini beberapa acara tetap akan berjalan seperti biasa.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X