[POPULER TRAVEL] Tempat Wisata Jakarta yang Tutup | Disneyland Tutup

Kompas.com - 14/03/2020, 06:30 WIB
Petugas PPSU naiki wahana yang Ada di Dufan, Ancol Taman Impian Jakarta Utara pada Kamis (18/7/2019) JIMMY RAMADHAN AZHARIPetugas PPSU naiki wahana yang Ada di Dufan, Ancol Taman Impian Jakarta Utara pada Kamis (18/7/2019)

KOMPAS.com - Berita tentang imbas wabah virus corona atau Covid-19 terhadap industri pariwisata diminta pembaca Travel Kompas.com pada Jumat kemarin.

Adapun beberapa berita tersebut seperti daftar tempat wisata Jakarta yang tutup, bantahan dari Four Seasons Jimbaran Bali hingga Disneyland di seluruh dunia tutup.

Beberapa berita lain yang juga populer adalah bubur Cikini H.R Sulaeman dan harga ulos yang diberikan kepada Raja Belanda. 

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 14 Maret 2020.

Cegah Corona, Ini 21 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup

Pengasuh hewan saat memberikan makan Gorila di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019). Makanan yang diberikan adalah jenis buah-buahan dan sayuran.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengasuh hewan saat memberikan makan Gorila di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019). Makanan yang diberikan adalah jenis buah-buahan dan sayuran.
Pemerintah DKI Jakarta akan menutup semua tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020). Penutupan ini akan dilakukan selama dua pekan ke depan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Selama penutupan akan dilakukan proses pembersihan dengan disinfektan. Ada 21 tempat wisata di Jakarta yang tutup, seperti Kawasan Kota Tua, Ancol, Dufan, Atlantis, Gelanggang Samudera hingga Seaworld.

Gubernur Anies Baswedan menetapkan penutupan ini untuk meminimalkan kegiatan warga di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona. Selama periode penutupan, akan diadakan pembersihan dengan disinfektan.

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Disneyland di Seluruh Dunia akan Tutup karena Virus Corona

Sleeping Beauty Castle di Disneyland Paris.NOVA DIEN Sleeping Beauty Castle di Disneyland Paris.
Semua taman tematik Disney di seluruh dunia akan ditutup mulai akhir pekan ini, termasuk Disney World di Florida dan Disneyland Resort di California.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X