Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Tempat Wisata Jakarta yang Tutup | Disneyland Tutup

Kompas.com - 14/03/2020, 06:30 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Berita tentang imbas wabah virus corona atau Covid-19 terhadap industri pariwisata diminta pembaca Travel Kompas.com pada Jumat kemarin.

Adapun beberapa berita tersebut seperti daftar tempat wisata Jakarta yang tutup, bantahan dari Four Seasons Jimbaran Bali hingga Disneyland di seluruh dunia tutup.

Beberapa berita lain yang juga populer adalah bubur Cikini H.R Sulaeman dan harga ulos yang diberikan kepada Raja Belanda. 

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 14 Maret 2020.

Cegah Corona, Ini 21 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup

Pengasuh hewan saat memberikan makan Gorila di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019). Makanan yang diberikan adalah jenis buah-buahan dan sayuran.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengasuh hewan saat memberikan makan Gorila di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019). Makanan yang diberikan adalah jenis buah-buahan dan sayuran.
Pemerintah DKI Jakarta akan menutup semua tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020). Penutupan ini akan dilakukan selama dua pekan ke depan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Selama penutupan akan dilakukan proses pembersihan dengan disinfektan. Ada 21 tempat wisata di Jakarta yang tutup, seperti Kawasan Kota Tua, Ancol, Dufan, Atlantis, Gelanggang Samudera hingga Seaworld.

Gubernur Anies Baswedan menetapkan penutupan ini untuk meminimalkan kegiatan warga di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona. Selama periode penutupan, akan diadakan pembersihan dengan disinfektan.

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Disneyland di Seluruh Dunia akan Tutup karena Virus Corona

Sleeping Beauty Castle di Disneyland Paris.NOVA DIEN Sleeping Beauty Castle di Disneyland Paris.
Semua taman tematik Disney di seluruh dunia akan ditutup mulai akhir pekan ini, termasuk Disney World di Florida dan Disneyland Resort di California.

Penutupan ini merupakan imbas dari pandemik virus corona. Selain itu, Disney juga mengatakan akan menutup Disney Cruise Line.

Dilansir dari New York Times, Disneyland Park dan Disney California Adventure akan ditutup pada Sabtu (14/3/2020). Tiga hotel Disney di Anaheim juga hanya akan dibuka hingga Senin (16/3/2020).

Disneyland Park dan Disney California Adventure merupakan dua tempat wisata tematik yang berada di satu lokasi yang sama, tapi memiliki tiket masuk berbeda dan terletak di Anaheim, California.

Baca selengkapnya di sini.

Four Seasons Jimbaran Bali Bantah Jadi Tempat Menginap Pasien Corona

Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay DOK. Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay
Four Seasons Jimbaran Bali disebut sempat jadi tempat menginap pasien dari kasus ke-25 positif virus corona yang kini meninggal dunia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com