Bubur Cikini yang Legendaris, Langganan Para Turis

Kompas.com - 14/03/2020, 08:03 WIB
Seorang karyawan menyiapkan bubur ayam telur untuk pelanggan di Bubur Cikini Kompas.com / Gabriella WijayaSeorang karyawan menyiapkan bubur ayam telur untuk pelanggan di Bubur Cikini

JAKARTA, KOMPAS.com - Berangkat dari usaha sederhana yang dirintis pada 1960an, Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman kini membuahkan hasil. 

Kedai bubur yang terkenal dengan nama Bubur Cikini ini punya banyak pelanggan setia. Bahkan penggemar Bubur Cikini juga banyak berasal dari luar negeri. 

Tak sedikit turis yang merapat ke kedai Bubur Cikini yang terletak di Jalan Cisadane Nomor 121, Cikini, Jakarta Pusat.

Baca juga: Perjalanan Bubur Cikini yang Legendaris, Sering Kucing-kucingan dengan Petugas Keamanan

Jhony karyawan Bubur Cikini sejak 2014, pernah menyaksikan beberapa turis sengaja datang ke Bubur Cikini.

"Ada dulu turis dari China dan Malaysia, ke sini bawa koran dan majalah media sana yang mengulas soal Bubur Cikini," jelas Jhony, saat ditemuin di Bubur Cikini, Minggu (29/2/2020).

"Dia pengen cobain katanya banyak yang ngomongin Bubur Cikini di sana," lanjutnya.

Selain itu juga banyak turis yang mampir dengan membawa kertas catatan.

Proses peletakan kuning telur di atas bubur, khas bubur cikiniKompas.com / Gabriella Wijaya Proses peletakan kuning telur di atas bubur, khas bubur cikini

Catatan itu bertuliskan makanan apa saja yang ingin ia pesan. Ternyata catatan itu berasal dari rekan-rekannya yang merekomendasikan Bubur Cikini.

"Jadi estafet gitu, mereka tulis dan datang ke sini dengan memo. Itu infonya dari temen-temannya yang sudah pernah ke burcik. Banyak yang seperti itu," jelas Jhony.

"Alhamdulilah mereka banyak yang suka. Ada yang ngomong 'the best' gitu. Sampai ada yang minta bungkus buat dibawa," tambahnya.

Baca juga: Bubur Cikini H.R. Suleman, Kedai Bubur Legendaris Jakarta Sejak 1960-an

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X