Thailand Tangguhkan Visa dari 21 Negara yang Terdampak Virus Corona

Kompas.com - 14/03/2020, 10:50 WIB
Candi Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand. shutterstock.com/Nott+SutthipongCandi Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand.

KOMPAS.com – Tourism Authority of Thailand (TAT) mengumumkan per Jumat, 13 Maret 2020 Kementerian Dalam Negeri Thailand memiliki kebijakan baru sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona atau Covid-19.

Melansir TATnews, Jumat (13/3/2020), Kemendagri Thailand akan menangguhkan sementara pemberian visa on arrival dari 18 negara.

Sementara penangguhan pembebasan visa turis hanya akan diberlakukan pada tiga negara.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Festival Songkran di Thailand Dibatalkan

Adapun 18 negara yang terdampak penangguhan sementara pemberian visa on arrival, yakni Bulgaria, Bhutan, China (termasuk Taiwan), Siprus, Etiopia, Fiji, Georgia, India, Kazakhstan, dan Malta.

Selanjutnya ada Meksiko, Nauru, Papua Nugini, Romania, Federasi Rusia, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Vanuatu.

Sebelumnya, warga negara tersebut bisa mengajukan permohonan visa on arrival saat tiba di Thailand untuk periode waktu tidak lebih dari 15 hari.

Baca juga: Bukan Hanya Indonesia, Thailand Juga Beri Diskon Tiket Pesawat

Kemudian untuk penangguhan sementara pembebasan visa turis, tiga negara tersebut adalah Italia, Korea Selatan dan Hong Kong.

Sebelumnya, tiga dari 56 negara atau wilayah tersebut termasuk ke negara yang tidak perlu mendapatkan visa saat memasuki Thailand untuk tujuan berwisata untuk periode waktu tidak lebih dari 30 hari setiap kunjungannya.

Sementara itu, seluruh visa yang terdapat pada paspor atau berkas perjalanan yang dikeluarkan oleh Kedutaan dan Konsulat Kerajaan Thailand sebelum adanya penangguhan sementara tetap berlaku.

Penangguhan sementara akan berlangsung hingga 30 September 2020.

Baca juga: Berwisata di Thailand, Informasi dan Tiket Terbaru Wat Arun di Bangkok

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X