Ancol Tutup Sementara Cegah Corona, Hotel dan Restoran Tetap Buka

Kompas.com - 14/03/2020, 11:53 WIB
Suasana di Pantai Beach Pool, Ancol pada H+3 Lebaran atau Senin (18/6/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DSuasana di Pantai Beach Pool, Ancol pada H+3 Lebaran atau Senin (18/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Ancol termasuk dalam daftar 21 tempat wisata yang ditutup Pemprov DKI Jakarta selama dua pekan ke depan mulai Sabtu (14/3/2020).

Penutupan dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19

Baca juga: 21 Tempat Wisata Jakarta Ditutup, Masyarakat Diimbau Berlibur di Rumah

Kendati demikian, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, beberapa tempat di Ancol tetap buka. 

Tempat tersebut yakni tiga unit hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti Putri Duyung Resort, Hotel Mercure dan Hotel Discovery.

Ketiga hotel itu disebut akan masih tetap beroperasi sampai pengumuman selanjutnya. Area belanja dan makan di Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka.

"Kami berharap dengan kebijakan penutupan sementara waktu kawasan rekreasi Ancol dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19,” tutur Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, Sabtu (14/3/2020).

Baca juga: 21 Tempat Wisata Jakarta Ditutup, Masyarakat Diimbau Berlibur di Rumah

Beberapa tempat yang ditutup sementara di Ancol adalah kawasan pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudera dan Sea World.

Penutupan beberapa tempat tersebut karena sering disambangi oleh ribuan pengunjung setiap harinya.

Sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta akan menutup semua tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020). Penutupan ini akan dilakukan selama dua pekan ke depan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Selama penutupan akan dilakukan proses pembersihan dengan disinfektan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X