Museum MACAN Ditutup untuk Cegah Virus Corona

Kompas.com - 14/03/2020, 21:29 WIB
Instalasi Kotak Utak-Atik karya Gatot Indrajati di Museum MACAN, Jakarta KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAInstalasi Kotak Utak-Atik karya Gatot Indrajati di Museum MACAN, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa tempat wisata di Jakarta ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

Beberapa destinasi wisata yang ditutup adalah kawasan Monas, Kota Tua, Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan. Sehingga terdapat setidaknya 21 tempat wisata di Jakarta yang ditutup.

Baca juga: 21 Tempat Wisata Jakarta Ditutup, Masyarakat Diimbau Berlibur di Rumah

Namun, jumlah tempat wisata di Jakarta yang tutup bertambah dengan adanya pengumuman dari Museum MACAN.

Melansir laman Instagram resminya, Museum MACAN akan tutup untuk sementara mulai Sabtu (14/3/2020) hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Cegah Corona, Ini 21 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup

Kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan pada penyebaran virus corona.

Baca juga: TMII Hanya Tutup Anjungan DKI Jakarta, Anjungan Lain Bagaimana?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Demi keamanan publik, Museum MACAN tutup sementara mulai hari ini (Sabtu, 14 Maret 2020). Kami akan mengabari teman MACAN tentang jadwal pembukaan kembali museum, sejalan dengan rekomendasi keamanan dari Pemprov @dkijakarta. Sampai berjumpa lagi di Museum MACAN. Mari bersama-sama menjaga kesehatan Indonesia. Klik link di bio untuk info lengkap mengenai pengumuman ini. — For public safety, Museum MACAN will be temporarily closed starting today (Saturday 14 March 2020). We will inform you about the reopening of the Museum, while closely monitoring recommendations from DKI Jakarta provincial government. See you soon at the Museum. Let’s do our part in keeping Indonesia well. Click link in bio to learn more about this notice. #museummacan

A post shared by Museum MACAN (@museummacan) on Mar 13, 2020 at 7:06pm PDT

“Kami akan mengabari teman MACAN tentang jadwal pembukaan kembali museum sejalan dengan rekomendasi keamanan dari Pemprov @dkijakarta,”  seperti tertera pada keterangan unggahan Instagram Museum MACAN, Sabtu (14/3/2020).

Selanjutnya, pihak Museum MACAN juga menuturkan bahwa penutupan dilakukan demi keamanan publik dan juga kesehatan para pengunjung museum.

Hingga saat ini, menurut laman resminya, pihak Museum MACAN tidak luput dari memantau secara saksama rekomendasi kesehatan dari Pemprov DKI Jakarta.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk turut serta menutup pintu sementara waktu.

Apabila kamu sudah memesan tiket, kamu bisa kontak mereka di info@museummacan.org atau melalui WhatsApp di +6282125553538 untuk refund.

Infinity Mirrored Room – Brilliance of The Souls dalam pameran seni Yayoi Kusama: Life Is The Heart of A Rainbow pada 12 Mei-9 September 2018 di Museum MACAN, Jakarta, Rabu (9/5/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Infinity Mirrored Room – Brilliance of The Souls dalam pameran seni Yayoi Kusama: Life Is The Heart of A Rainbow pada 12 Mei-9 September 2018 di Museum MACAN, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Terkait penutupan tempat wisata di Jakarta, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia, menuturkan bahwa perkembangan virus yang dipantau oleh tim kewaspadaan Covid-19 akan memengaruhi keputusan ke depannya.

“Mereka (tim kewaspadaan Covid-19) yang akan mengambil keputusan untuk langkah-langkah selanjutnya. Kami hanya eksekutor di sini,” tutur Cucu saat dihubungi Kompas.com, Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Panduan Lengkap Menghadapi Wabah Virus Corona

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X