[POPULER TRAVEL] Tempat Wisata Jakarta Ditutup | Indonesia Tinjau Ulang Bebas Visa

Kompas.com - 15/03/2020, 08:06 WIB
Turis di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur Dok. Biro Komunikasi Publik KemenparekrafTuris di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur

KOMPAS.com - Artikel mengenai dampak corona pada pariwisata diminati pembaca Travel Kompas.com. Selain itu liputan mengenai tempat kuliner juga paling banyak dibaca pembaca pada Sabtu (14/3/2020).

Berikut beberapa artikel terpopuler di Travel Kompas.com, Sabtu (14/3/2020):

1. Status Pandemi Virus Corona, Pemerintah Indonesia Tinjau Ulang Bebas Visa?

Status pandemi virus corona atau Covid-19 disebut membuat kewaspadaan seluruh dunia meningkat, sehingga banyak negara meninjau kembali kebijakan bebas visa.

Lalu bagaimana Indonesia merespon peninjauan kembali kebijakan bebas visa di sejumlah negara karena imbas wabah virus corona?

"Kami sedang menunggu kebijakan dari Kementerian Luar Negeri seperti apa untuk kita," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, Kamis (12/3/2020).

Baca selengkapnya: "Status Pandemi Virus Corona, Pemerintah Indonesia Tinjau Ulang Bebas Visa?"

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di wahana bianglala di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/3/2020). Kegiatan ini untuk meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19 di Ancol. Pemerintah DKI Jakarta menutup semua tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020). Penutupan ini dilakukan selama dua pekan ke depan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di wahana bianglala di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/3/2020). Kegiatan ini untuk meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19 di Ancol. Pemerintah DKI Jakarta menutup semua tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020). Penutupan ini dilakukan selama dua pekan ke depan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

2. 21 Tempat Wisata Jakarta Ditutup, Masyarakat Diimbau Berlibur di Rumah

Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup 21 tempat wisata selama 14 hari mulai Sabtu (14/3/2020).

Penutupan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kebijakan penutupan tersebut juga diikuti imbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X