Tutup Sementara, Disneyland Sumbang Bahan Makanan ke Badan Amal

Kompas.com - 15/03/2020, 11:13 WIB
Sleeping Beauty Castle di Disneyland https://disneyland.disney.go.com/Sleeping Beauty Castle di Disneyland

JAKARTA, KOMPAS.com - Disney California akan menyumbang makanan kepada badan amal setempat.

Disneyland Resort di Anaheim, California, Amerika Serikat sebelumnya telah mengumumkan penutupan sementara karena wabah virus corona.

Baca juga: Disneyland Shanghai Masih Tutup Sementara, Hanya Area Ini yang Buka

Dilansir dari Insider, selama penutupan sementara hingga akhir bulan ini, Disneyland Resort di Anaheim, akan menyumbangkan semua persediaan makanan yang tak terpakai tersebut ke bank makanan Orange County, California.

Hal ini disampaikan pada hari Jumat (13/3/2020), oleh perwakilan untuk Disneyland. Seharusnya selama masa penutupan Disneyland Park dan Disney California Adventure Park, semua makanan berlebih tersebut akan dibuang.

Sebelumnya pada hari Kamis, (12/2/2020) pihak Disneyland Park dan Disney California Adventure Park menyatakan jika taman wisata tematik itu akan ditutup mulai 14 Maret 2020 hingga akhir Maret nanti.

"Disneyland Resort memiliki komitmen berkelanjutan untuk mengurangi limbah makanan, dan selama penutupan sementara taman Disneyland dan taman Disney California Adventure akan menyumbangkan kelebihan persediaan makanan ke Bank Makanan di Orange County," demikian bunyi pernyataan dari Disneyland Resort.

Salah satu wahana di Disneyland Amerika Serikathttps://disneyland.disney.go.com/ Salah satu wahana di Disneyland Amerika Serikat

Kelebihan persediaan seperti susu, buah, sayuran, barang-barang kemasan dan jamuan makan sedang disumbangkan ke Second Harvest Food Bank. Sebuah lembaga amal yang misinya adalah untuk mengakhiri kelaparan di Orange County.

Sejak 2014, Disneyland Resort telah mengoperasikan program donasi makanan. Makanan siap saji yang tidak terjual akan disumbangkan secara teratur untuk mereka yang membutuhkan di masyarakat setempat.

Baca juga: Disneyland di Seluruh Dunia akan Tutup karena Virus Corona

Program pengalihan sisa makanan itu juga mendukung upaya lingkungan dalam mengurangi limbah makanan di Disneyland Resort.

Disney World di Orlando, Florida, juga tutup mulai hari Minggu hingga akhir bulan, dan Disney juga akan menutup jalur pelayaran dan taman internasional di Perancis dan Asia untuk sementara waktu.

Selain Disney California, Disney World di Orlando, Florida, juga tutup mulai hari Minggu (15/2/2020) hingga akhir bulan nanti, lalu Disney Perancis dan seluruh Asia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X