[POPULER TRAVEL] Tempat Wisata yang Tutup di Jakarta dan Bandung

Kompas.com - 16/03/2020, 06:32 WIB
Ilustrasi Alun-alun Bandung. Dok. ShutterstockIlustrasi Alun-alun Bandung.

KOMPAS.com - Daftar tempat wisata yang tutup di Jakarta dan Bandung masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada akhir pekan kemarin.

Di Jakarta, sebanyak 24 tempat wisata tutup untuk pencegahan virus corona atau Covid-19, sedangkan di Bandung ada 12 tempat wisata yang tutup.

Lalu, daftar tempat wisata yang tutup di Solo juga jadi berita terpopuler. Kemudian imbauan Kementerian Luar Negeri tentang perjalanan ke luar negeri terkait virus corona.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 15 Maret 2020.

Cegah Penyebaran Corona, 12 Tempat Wisata di Bandung Berikut Ditutup

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ), Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengeluarkan Surat Edaran nomor 443/SE.030-Dinkes yang menyatakan 14 poin pada Minggu (15/3/2020).

Salah satu poin menyebutkan adanya area publik milik Pemerintah Kota Bandung yang ditutup.

Tempat yang ditutup tersebut di antaranya alun-alun Bandung, taman kota, Bandung Planning Gallery, Museum Kota Bandung, Bandung Creative Hub, Bandung Command Center, sarana olahraga, dan lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

Daftar Terbaru, 24 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup karena Cegah Corona

Tidak hanya berfungsi sebagai landmark Kota Jakarta, Tugu Monas juga memiliki beberapa obyek wisata di dalamnya, Jakarta, Rabu (29/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tidak hanya berfungsi sebagai landmark Kota Jakarta, Tugu Monas juga memiliki beberapa obyek wisata di dalamnya, Jakarta, Rabu (29/1/2020).
Pemprov DKI Jakarta Jumat (13/3/2020) lalu memutuskan untuk menutup tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020) hingga dua pekan ke depan.

Hal ini sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona (Covid-19). Saat ini daftar tersebut bertambah menjadi 24 tempat wisata.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X