Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Tempat Wisata yang Tutup di Jakarta dan Bandung

Kompas.com - 16/03/2020, 06:32 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Daftar tempat wisata yang tutup di Jakarta dan Bandung masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada akhir pekan kemarin.

Di Jakarta, sebanyak 24 tempat wisata tutup untuk pencegahan virus corona atau Covid-19, sedangkan di Bandung ada 12 tempat wisata yang tutup.

Lalu, daftar tempat wisata yang tutup di Solo juga jadi berita terpopuler. Kemudian imbauan Kementerian Luar Negeri tentang perjalanan ke luar negeri terkait virus corona.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 15 Maret 2020.

Cegah Penyebaran Corona, 12 Tempat Wisata di Bandung Berikut Ditutup

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ), Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengeluarkan Surat Edaran nomor 443/SE.030-Dinkes yang menyatakan 14 poin pada Minggu (15/3/2020).

Salah satu poin menyebutkan adanya area publik milik Pemerintah Kota Bandung yang ditutup.

Tempat yang ditutup tersebut di antaranya alun-alun Bandung, taman kota, Bandung Planning Gallery, Museum Kota Bandung, Bandung Creative Hub, Bandung Command Center, sarana olahraga, dan lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

Daftar Terbaru, 24 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup karena Cegah Corona

Tidak hanya berfungsi sebagai landmark Kota Jakarta, Tugu Monas juga memiliki beberapa obyek wisata di dalamnya, Jakarta, Rabu (29/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tidak hanya berfungsi sebagai landmark Kota Jakarta, Tugu Monas juga memiliki beberapa obyek wisata di dalamnya, Jakarta, Rabu (29/1/2020).
Pemprov DKI Jakarta Jumat (13/3/2020) lalu memutuskan untuk menutup tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020) hingga dua pekan ke depan.

Hal ini sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona (Covid-19). Saat ini daftar tersebut bertambah menjadi 24 tempat wisata.

Ada penambahan penutupan dari 2 tempat wisata lain yaitu Museum MACAN dan Museum Bank Mandiri.

Baca selengkapnya di sini.

Penting, Imbauan Kemlu tentang Perjalanan ke Luar Negeri Terkait Virus Corona

Traveler di gunung Traveler di gunung
Sehubungan dengan World Health Organization (WHO) mengklasifikasikan penyebaran virus corona (Covid-19) sebagai pandemi global pada Rabu (11/3/2020) lalu, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memberi imbauan kepada WNI yang ada di luar negeri.

Melalui laman Instagram resmi Safetravel, Kemlu memberi imbauan kepada wisatawan Indonesia, pelajar Indonesia di luar negeri, dan pekerja migran Indonesia.

 

Imbauan untuk wisatawan Indonesia, misalnya, batasi perjalanan ke wilayah Iran, Italia, Korea Selatan, China, dan negara serta wilayah lain di dunia sesuai dengan pengumuman perkembangan situasi terkini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com