Membuat Kue di Rumah Bisa Hilangkan Stres saat Karantina karena Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 08:15 WIB
Claire Ptak, pemilik Violet Bakery dan Izaak Adams (head baker) tengah membuat kue pernikahan untuk Harry dan Meghan Markle. REUTERS/Hannah McKay/PoolClaire Ptak, pemilik Violet Bakery dan Izaak Adams (head baker) tengah membuat kue pernikahan untuk Harry dan Meghan Markle.


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang cepat membuat masyarakat di daerah terjangkit perlu berdiam diri di rumah dan membatasi aktivitas di luar.

Kendati demikian, berdiam diri di rumah bukan perkara mudah, karena biasanya dihinggapi rasa bosan dan bingung apa yang ingin dilakukan.

Baca juga: Cara Membuat Kue Lampet Ombus Khas Sumatera Utara

Dilansir situs Eater, salah satu cara untuk membunuh rasa bosan adalah dengan membuat kue.

Dengan beragam kecanggihan masa kini, kamu bisa mencari kue apa saja yang cocok dibuat untuk menghilangkan rasa bosan di rumah melalui media sosial.

Kamu bisa mencari dan menemukannya lewat scrolling Instagram maupun Twitter.

Baca juga: Sejarah Perang Klaim di Balik Lava Cake, Kue yang Antar Eric Juara MasterChef Indonesia

Membuat kue di tengah kecemasan seperti virus corona sebenarnya bukan hal baru. Hal ini pernah ditulis Julia Moskin, New York Times; dan Amanda Mull, The Atlantic's.

Keduanya mengatakan, membuat kue sebagai respon mengurangi stres akibat pekerjaan sehari-hari.

Milenial Amerika, misalnya, tengah memandang membuat kue untuk melegakan di tengah kecemasan hidup. Mull menulis, membuat kue adalah bentuk perawatan diri yang murah, mudah dan mendalam.

Baca juga: Bongko Pisang di MasterChef Indonesia, Ini 8 Kue yang Dibungkus Daun Pisang

Halaman:


Sumber eater
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X