KBRI Pretoria Beri Panduan Cegah Virus Corona untuk WNI di 4 Negara Ini

Kompas.com - 16/03/2020, 11:10 WIB
Cape Town, Afrika Selatan https://www.shutterstock.comCape Town, Afrika Selatan


KOMPAS.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI) di Pretoria memberikan informasi perkembangan situasi dan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Melalui surat imbauan yang dirilis melalui akun Instagram resminya, KBRI Pretoria menyebut terdapat kasus positif virus corona di dua negara akreditasi mereka yakni Afrika Selatan dan Eswatini.

KBRI Pretoria membawahi empat wilayah yakni Afrika Selatan, Bostawana, Lesotho, dan Eswatini.

Baca juga: KBRI Madrid Beri Imbauan kepada WNI Terkait Kasus Corona di Spanyol

Di Afrika Selatan, per 15 Maret 2020 telah terjadi 51 kasus positif yakni di Provinsi KwaZulu Natal 12 orang, Provinsi Gauteng 24 orang, Provinsi Western Cape 14 orang, dan Provinsi Mpumalanga 1 orang.

Sementara itu di Eswatini, per 15 Maret 2020 hanya ada satu kasus positif. Kemudian untuk Botswana dan Lesotho hingga saat ini belum ada laporan resmi dari pemerintah lokal terkait kasus positif virus corona.

Pemerintah setempat dari beberapa negara akreditasi juga telah menunjuk beberapa rumah sakit dan klinik sebagai pusat isolasi dan penanganan pasien positif virus corona.

Baca juga: Cegah Corona, WNI di Spanyol Diimbau Batasi Kegiatan di Luar Rumah

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X