Daftar 9 Tempat Wisata di Tangerang Raya yang Ditutup untuk Cegah Penyebaran Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 15:01 WIB
Ocean Park BSD Photographer:IWAN OLLIE BUDIS/oceanpark.co.idOcean Park BSD


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Banten resmi menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona meliputi Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/3/2020).

Hal ini membuat beberapa tempat wisata di Tangerang Raya ditutup sementara.

Sejumlah tempat wisata seperti Scientia Square Park dalam akun instagramnya mengumumkan penutupan sementara mulai hari ini, Senin (16/3/2020).

"Kami tutup sementara pada 16-30 Maret 2020. Ayo tingkatkan kepedulian untuk kesehatan bersama," tulis @scientiasquare.park.

Tak hanya itu, Oceanpark BSD juga tutup sementara untuk umum mulai Senin (16/3/2020). Penutupan dilakukan selama dua pekan ke depan.

"Sehubungan dengan antisipasi merebaknya covid-19 atau virus corona terhitung 14 hari ke depan, mulai tanggal 16 Maret 2020 Oceanpark tutup sementara untuk umum," tulis @oceanparkbsd.

Sebelumnya, rapat bersama telah dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang.

Baca juga: Banten dan Tangerang Resmi Tetapkan Status KLB Virus Corona

"Sudah menyepakati KLB di Banten, terutama di wilayah Tangerang Raya," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Minggu seperti dikutip berita Kompas.com.

Keputusan rapat juga menghasilkan penutupan sementara semua aktivitas pendidikan di semua sekolah.

Penghentian aktivitas di sekolah tersebut akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X