[POPULER TRAVEL] Tiga Gili Tutup | Imbauan Terbaru KBRI Singapura

Kompas.com - 17/03/2020, 06:35 WIB
Wisatawan di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Kamis (21/2/2019). KOMPAS.com/I MADE ASDHIANAWisatawan di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Kamis (21/2/2019).

KOMPAS.com - Langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di sejumlah tempat menarik bagi pembaca Travel Kompas.com pada Senin kemarin.

Beberapa artikel berita terkait langkah tersebut yakni seperti imbauan terbaru dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, penutupan kawasan tiga gili di Lombok.

Lalu ada daftar sembilan tempat wisata di Tangerang Raya yang ditutup terkait pencegahan penyebaran virus corona. 

Berita lain yang juga populer adalah Restoran Angke yang berdiri sejak 1965, serta membuat kue di rumah sebagai solusi menghilangkan stres saat karantina karena virus corona.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Senin 17 Maret 2020.

Imbauan Terbaru KBRI Singapura Terkait Kasus Virus Corona

Ilustrasi patung Merlion yang ikonik di Singapura.SHUTTERSTOCK Ilustrasi patung Merlion yang ikonik di Singapura.
Terhitung mulai 16 Maret 2020 pukul 23.59 waktu Singapura, Pemerintah Singapura akan terapkan kebijakan lintas batas Singapura sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Mengutip laman Instagram resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, Senin (16/3/2020), berikut rincian kebijakan tersebut:

1. Seluruh pengunjung yang akan memasuki wilayah Singapura dengan riwayat perjalanan mengunjungi beberapa negara dalam kurun waktu 14 hari sebelum memasuki wilayah Singapura akan dikenakan wajib karantina di kediaman masing-masing selama 14 hari (14-day Stay-Home Notice).

Baca selengkapnya di sini.

Daftar 9 Tempat Wisata di Tangerang Raya yang Ditutup untuk Cegah Penyebaran Corona

Ocean Park BSDPhotographer:IWAN OLLIE BUDIS/oceanpark.co.id Ocean Park BSD
Pemerintah Provinsi Banten resmi menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona meliputi Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/3/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X