Wings Air Tetap di Bandara Adisutjipto, Lion Air dan Batik Air Pindah ke NYIA

Kompas.com - 17/03/2020, 09:10 WIB
Wings Air special livery 50th ATR 72-600. Diki Setiawan Riyanto/Wings AirWings Air special livery 50th ATR 72-600.

KOMPAS.com - Maskapi penerbangan Wings Air tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, melayani jaringan domestik yang sudah berjalan secara regular.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute regular Wings Air dari Yogyakarta Adisutjipto menuju Bandung dan Surabaya.

"Operasional Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Yogyakarta yaitu sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP)," kata Danang dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Lion Air dan Batik Air Pindah ke Bandara NYIA Yogyakarta Mulai 29 Maret

Adapun Wings Air beroperasi menggunakan pesawat jenis baling-baling, yang terdiri dari 19 ATR 72-500 dan 45 ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Jadwal penerbangan yang dilayanai Wings Air melalui Yogyakarta Adisutjipto disebut memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Jogja dan sekitarnya.

Adapun nilai tambah tersebut yakni kesempatan melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan melalui bandar udara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.

Baca juga: Sekarang Bisa Terbang ke Banyuwangi dari Jakarta Naik Lion Air

Paramugari Wings Air saat terbang perdana Bengkulu-Mukomuko, Kamis (25/10/2018).KOMPAS.com/FIRMANSYAH Paramugari Wings Air saat terbang perdana Bengkulu-Mukomuko, Kamis (25/10/2018).
Melalui Surabaya, Bandar Udara Internasional Juanda bersama Lion Air Group dapat terbang ke Ambon, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kendari.

Kemudian Kertajati, Kupang, Makassar, Manado, Mataram–Lombok, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Banyuwangi, Jember.

Lalu Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar, Sumenep dan destinasi lainnya.

Baca juga: Wings Air Resmikan Rute Tanjung Karang-Krui, Sekali Terbang Rp 400.000

Sementara dari Bandung, Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara terhubung ke Bandar Lampung, Banyuwangi, Bengkulu, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Semarang, Surabaya, Tanjung Pandan dan Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Lion Air dan Batik Air akan memindahkan layanan penerbangannya dari Bandara Internasional Aditsujipto ke Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Perpindahan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Yogyakarta Kulonprogo (YIA) efektif mulai Minggu, 29 Maret 2020.

"Operasional ini merupakan perpindahan keseluruhan penerbangan Lion Air dan Batik Air dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto," kata Danang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X