Imbauan KBRI: Turis Indonesia Diminta Tunda Pergi ke Perancis karena Virus Corona

Kompas.com - 17/03/2020, 10:17 WIB
Salah satu air mancur di Place de la Concorde, Paris. SHUTTERSTOCK/DENNIS VAN DE WATERSalah satu air mancur di Place de la Concorde, Paris.


KOMPAS.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris mengimbau WNI yang berencana ke Perancis untuk menunda rencana kunjungan, terutama untuk turisme dan leisure hingga situasi membaik.

Hal tersebut diungkapkan oleh KBRI karena situasi Perancis yang kurang kondusif karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca juga: Perancis Siaga 2, KBRI Paris Kembali Imbau WNI Terkait Virus Corona

Bagi WNI yang memang tinggal di Perancis, maka bisa mematuhi ketentuan Pemerintah Perancis dan menyiapkan kebutuhan logistik untuk keluarga.

Kemudian menjaga kesehatan dan kebersihan, serta berkomunikasi dengan warga/Asosiasi Indonesia di Perancis.

Dalam rilis imbauan dan informasi Covid-19 yang dirilis pada Senin (16/3/2020) melalui akun Instagram resminya, KBRI Paris memberikan informasi soal situasi terkini di Perancis.

Baca juga: Perancis Siaga 2, KBRI Paris Kembali Imbau WNI Terkait Virus Corona

Hingga imbauan diterbitkan, telah ada 6.633 kasus virus corona di Perancis dengan 148 korban meninggal.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X