Ini Kebijakan Refund di 10 Jaringan Hotel Dunia, Ada Hilton dan Marriott

Kompas.com - 18/03/2020, 19:06 WIB
Les Chalets du Mont dArbois, Megève, Four Seasons Hotel. DOK. FOUR SEASONS HOTELLes Chalets du Mont dArbois, Megève, Four Seasons Hotel.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Di tengah wabah corona ( Covid-19 ), sejumlah hotel harus menerima pembatalan dan permintaan pergantian tanggal pada menit terakhir.

Baca juga: Imbauan KBRI: Turis Indonesia Diminta Tunda Pergi ke Perancis karena Virus Corona

Dilansir dari Business Insider Singapore, WHO dan CDC telah menetapkan larangan untuk berpergian dan menunda rencana liburan.

Sehingga pihak hotel harus menetapkan kebijakan baru mengenai pembatalan, refund dan pergantian jadwal.

Berikut aturan dan kebijakan dari 10 jaringan hotel dunia terkait virus corona:

1. Disneyland dan Disney World Resorts

Melansir Forbes Disneyland akan ditutup seluruhnya mulai 16 Maret 2020 hingga akhir bulan.

Para tamu yang sudah memesan kamar pada 16 hingga 31 Maret dapat mengatur kembali tanggal menginap atau membatalkan pemesanan kamar Disney Resort atau paket Walt Disney Travel Company.

Baca juga: Imbas Virus Corona, Shanghai Disney Tutup Sementara

Jika tamu tidak melakukan pembatalan atau mengubah reservasi pada hari check-in, Disney akan secara otomatis mengembalikan pembayaran dalam waktu tujuh hari.

Disney akan menggratiskan semua biaya perubahan dan pembatalan yang diberlakukan untuk tanggal check-in hingga 30 Juni 2020.

2. Four Seasons

Bagi tamu Four Seasons yang bepergian dari China, Korea Selatan, Iran, dan Eropa kecuali Inggris tidak akan dikenakan biaya pembatalan hingga 15 April 2020.

Four Seasons juga akan menggratiskan semua biaya pembatalan untuk hotel di kawasan Asia Pasifik dan Eropa kecuali Britania Raya hingga 15 April 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X