[POPULER TRAVEL] Tunda Liburan | Malaysia Lockdown

Kompas.com - 19/03/2020, 06:35 WIB
Petugas di McDonalds di Penang mengecek suhu tubuh pengunjung yang ingin membeli makanan pada hari pertama lockdown di Malaysia, Rabu (18/3/2020). Pemerintah Malaysia mengumumkan keputusan melakukan lockdown selama dua pekan untuk memerangi virus corona. AFP/GOH CHAI HINPetugas di McDonalds di Penang mengecek suhu tubuh pengunjung yang ingin membeli makanan pada hari pertama lockdown di Malaysia, Rabu (18/3/2020). Pemerintah Malaysia mengumumkan keputusan melakukan lockdown selama dua pekan untuk memerangi virus corona.

KOMPAS.com - Imbauan untuk menunda liburan karena penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Rabu kemarin.

Selain itu, berita lain soal pencegahan virus corona, seperti permintaan untuk traveler Indonesia segera pulang dan batasi pergi ke luar negeri juga masuk populer.

Berita populer lainnya adalah cara refund tiket penumpang KA Mudik Lebaran, refund tiket pesawat dan hotel di Pegipegi, Tiket.com serta Traveloka.

Terakhir, adalah berita terkait Malaysia yang lockdown, sehingga turis asing tidak bisa masuk ke negara tersebut.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 18 Maret 2020.

Tunda Liburan Kamu, Saatnya Cegah Penyebaran Virus Corona

Traveler di gunung Traveler di gunung
Wabah virus corona masih melanda Indonesia. Pemerintah mengimbau masyarakat berdiam diri di rumah dan menerapkan social distancing jika berada di luar.

Selain itu, pemerintah juga telah menekankan kepada masyarakat yang masih bekerja agar dapat beralih kerja di rumah atau work from home untuk sementara waktu.

Munculnya instruksi tersebut justru tampak ditanggapi berbeda oleh sebagian masyarakat. Instruksi yang seharusnya dimanfaatkan masyarakat berdiam diri di rumah dan menjaga jarak, justru digunakan untuk liburan.

Baca selengkapnya di sini.

Traveler Indonesia Diimbau Segera Pulang dan Batasi Pergi ke Luar Negeri 

Istana Gyeongbok atau Gyeongbokgung Palace di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon tahun 1395. Istana ini jadi salah satu tempat wisata favorit yang dikunjungi turis Indonesia. KOMPAS.com/APRILLIA IKA Istana Gyeongbok atau Gyeongbokgung Palace di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon tahun 1395. Istana ini jadi salah satu tempat wisata favorit yang dikunjungi turis Indonesia.
Kementerian Luar Negeri RI mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang masih berada di luar negeri untuk segera pulang dan membatasi bepergian ke luar negeri.

Hal ini mengingat masih mewabahnya virus corona atau Covid-19 di berbagai negara.

"Untuk WNI yang saat ini sedang bepergian ke luar negeri, diharapkan segera kembali ke Indonesia sebelum mengalami kesulitan penerbangan lebih jauh lagi," tulis keterangan rilis Kemenlu, Selasa (17/3/2020).

Namun, imbauan ini dikecualikan bagi WNI yang memiliki kepentingan sangat mendesak dan tidak dapat ditunda sehingga mengharuskan pergi ke luar negeri.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X