Kompas.com - 19/03/2020, 09:15 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana untuk "menyulap" Hotel Patra Comfort, Jakarta untuk menampung orang dalam pengawasan (ODP) virus corona.

Rencana mengubah fungsi hotel yang kosong karena banyaknya pembatalan pemesanan akibat pandemi corona ini disambut baik oleh netizen di media sosial, salah satunya Twitter.

Tagar #HotelBUMNUtkCorona sempat masuk trending di Indonesia dengan sekitar 2.500 cuit soal ini.

Baca juga: Intip Hotel Patra Comfort Jakarta, Bakal Jadi Pusat Isolasi Corona?

"Melawan corona itu memang butuh sinergi luar biasa dari semua elemen bangsa. Tapi gila nih keren pengorbanannya. Demi kemanusiaan, hotel BUMN bakal disulap jadi rumah sakit penanganan corona. Salam 2 jempol. #HotelBUMNUtkCorona," cuit salah satu netizen Andhikatirta lewat akun @dikazidane.

Ada juga komentar dari Surya Andari dengan akun @andari_surya.

"Corona dicegah dengan tindakan bukan dengan cuitan muncrat muncrat provokasi, salut pak Erick sedikit bicara langkah nyata #HotelBUMNUtkCorona".

Sementara itu Sunny Noona lewat akun @sunnynoona_ berkomentar, “Ini harus diikuti oleh hotel lain untuk membantu menangani masyarakat #HotelBUMNUtkCorona”

"Saat virus corona mulai masif menyebar, pasien mulai membludak. RS mulai penuh. Di saat seperti inilah mau tidak mau harus ada yang direlakan, seperti kerelaan BUMN yang mengubah #HotelBUMNUtkCorona," cuit akun Mayy dengan akun @myyfa28.

Netizen bernama Rizwan Hendi lewat akun @Rizwan29_ juga melontarkan pujian untuk Menteri Erick Thohir.

"Betul. Ini kerja nyata pak @erickthohir. Semangat pak. #HotelBUMNUtkCorona”

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.