Kopi Kenangan Terapkan SENANG demi Cegah Corona, Seperti Apa?

Kompas.com - 19/03/2020, 18:03 WIB
Menu favorit di Kopi Kenangan adalah kopi kenangan mantan. Instagram/KopiKenangan.IDMenu favorit di Kopi Kenangan adalah kopi kenangan mantan.

JAKARTA, KOMPAS.com  - Gerai makanan dan minuman saat ini telah memberlakukan kebijakan baru untuk menekan penyebaran virus corona ( Covid-19 ). Begitu juga kedai kopi kekinian, Kopi Kenangan.

Baca juga: Mengenal Kopi Kenangan yang Diberi Suntikan Dana Oleh Jay-Z

Kopi Kenangan saat ini juga menggalangkan kampanye SENANG (Sehat Bareng Kenangan) sejak 9 Maret 2020.

Hal ini untuk memastikan pelanggan menerima produk Kopi Kenangan yang steril dan tetap dalam kualitas terbaik.

Baca juga: 6 Minuman Kopi yang Pernah Jadi Tren di Indonesia

CEO Kopi Kenangan, Edward Tirtanata menjabarkan kepada Kompas.com bagaimana langkah dan kebijakan kedai kopi kekinian itu dalam mencegah virus corona.

"Kesehatan dan keselamatan pelanggan serta karyawan merupakan prioritas Kopi Kenangan. Untuk itu kami telah mengambil beberapa tindakan preventif baik untuk karyawan, mitra, termasuk pelanggan kami," jelas Edward kepada Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Ilustrasi es kopi di Kopi Kenangan, (9/9/2019).SHUTTERSTOCK/BAGUSSATRIA Ilustrasi es kopi di Kopi Kenangan, (9/9/2019).

Kampanye SENANG, difokuskan pada kebersihan dan kesehatan baperista (sebutan untuk barista Kopi Kenangan) dan diimplementasikan dalam beberapa aksi.

Aksi kebersihan tersebut di antaranya mencuci tangan dan memakai hand sanitizer setiap 20 menit sekali.

Selain itu juga para baperista menggunakan safety mask dan sarung tangan saat berada di service area.

Pihak Kopi Kenangan juga membersihkan area kerja, termasuk meja saji, kasir, mesin EDC. Selain itu juga juga tempat duduk dengan menggunakan cairan disinfektan.

Para pegawai akan dicek suhu tubuhnya sebelum shift dimulai dan setiap 6 jam sekali untuk memastikan baperista yang bertugas dalam keadaan sehat.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X