Kompas.com - 19/03/2020, 19:01 WIB

KOMPAS.com – Maraknya penyebaran pandemi virus corona ( Covid-19 ) secara global membuat beberapa tempat wisata seperti museum tutup untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Saatnya Virtual Traveling, 16 Museum Digital Indonesia yang Bisa Dikunjungi

Kendati demikian, beberapa lembaga kebudayaan membuka pintu mereka pada masyarakat global melalui internet.

Melansir CN Traveler, Senin (16/3/2020), masyarakat kini bisa menikmati seni, musik, dan kebudayaan lain melalui internet.

Entah melalui tur virtual Louvre Museum, membaca beberapa karya di Georiga O’Keefe Museum, atau menonton pertunjukan Carmen di Metropolitan Opera.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Ini Cara Ikut Tur Virtual di 12 Museum Terkenal

Berikut beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan melalui dunia virtual:

Jalan-jalan ke museum

Vatican Museum di Roma, Italia, (1/6/2016).SHUTTERSTOCK/CRISTIAN PUSCASU Vatican Museum di Roma, Italia, (1/6/2016).

Beberapa museum kini memiliki tur virtual yang bisa kamu ikuti secara online. Untuk Louvre Museum, kamu bisa melihat koleksi artefak Mesir dan artefak terbaru Galerie d’Apollon.

Sementara di Museo Nacional Thyssen-Bornemisza di Madrid, kamu bisa melihat pameran Rembrandt and Portraiture in Amsterdam, 1590-1670.

Selanjutnya, ada juga Vatican Museum yang memberimu kesempatan untuk memiliki tur virtual 360 derajat di beberapa tempat seperti Sistine Chapel dan Raphael’s Rooms.

Kemudian, Smithsonian juga memiliki laman sendiri jika kamu ingin menjelajahi gedung National Museum of Natural History yang ada di film Night At The Museum.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.