Cara Reschedule dan Refund Tiket Jatim Park di Traveloka

Kompas.com - 19/03/2020, 20:03 WIB
Wahana taman ala Belanda di Jatim Park 3, (19 10 2018). SHUTTERSTOCK/INDONESIAPIXWahana taman ala Belanda di Jatim Park 3, (19 10 2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai 20 Maret 2020, seluruh wisata Jawa Timur Park akan ditutup sementara hingga 20 April 2020. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

Baca juga: Cegah Virus Corona, Wisata Jatim Park di Kota Batu Tutup Sementara

Lantas, bagaimana nasib tiket yang telah dibeli melalui Traveloka?

“Traveloka selalu mengikuti kebijakan dan prosedur yang ditetapkan oleh para mitra (dalam hal ini Jatim Park), termasuk dalam hal reschedule maupun pengembalian dana (refund),” tutur Head of Marketing Traveloka Xperience melalui pernyataan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Wisata Jatim Park Tutup Satu Bulan, Berikut Informasi Refund Tiket...

Jatim Park 3 via shutterstockSHUTTERSTOCK Jatim Park 3 via shutterstock

Terry menuturkan bahwa sesuai dengan kebijakan Jatim Park, seluruh pengguna Traveloka yang sudah membeli tiket tempat wisata tersebut bisa mengajukan refund dan akan mendapatkan pengembalian dana secara penuh.

Kendati demikian, proses refund semua jenis tiket tersebut hanya berlaku bagi pemegang tiket yang memiliki tanggal kunjungan bersamaan dengan periode penutupan sementara seluruh wisata Jatim Park.

“Tim Traveloka telah secara langsung menghubungi masing-masing pengguna melalui email selambat-lambatnya pada tanggal kunjungan yang telah dipesan untuk dapat memproses pengembalian dana (refund),” kata Terry.

“Namun, jika 3 hari setelah tanggal kunjungan pengguna belum menerima email dari kami, para pengguna dapat menghubungi kami melalui menu “My Booking/Pesanan” di aplikasi Traveloka,” imbuhnya.

Apabila kamu ingin membatalkan atau melakukan proses refund pembelian tiket Jatim Park yang mana tanggal kunjungan di luar periode penutupan sementara, maka kamu tetap dikenakan potongan biaya pembatalan.

Sebab, pembatalan tidak terkait dengan wabah virus corona sehingga kamu akan dikenakan kebijakan yang berlaku pada situasi normal.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung mengakses laman resmi mereka di traveloka.com/refund.

Beberapa area indoor di Museum Angkut masih diterangi oleh jendela berukuran besar, sehingga memudahkan pemotretan.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Beberapa area indoor di Museum Angkut masih diterangi oleh jendela berukuran besar, sehingga memudahkan pemotretan.

Perubahan jadwal kunjungan

Jika memilih untuk merubah jadwal kunjungan ke Jatim Park, kamu bisa melakukannya asal masa berlaku tiket yang sudah dipesan masih aktif. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengajukan perubahan jadwal.

“Jika pengguna ingin melakukan kunjungan setelah masa berlaku tiket, maka para pengguna dapat melakukan pengajuan pembatalan ataupun pengembalian dana melalui aplikasi kami. Lakukan pemesanan tiket kembali sesuai tanggal kunjungan baru,” tutur Terry.

Kendati demikian, Terry mengimbau agar kamu terus melakukan pengecekan secara berkala terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh Jatim Park.

Dengan begitu, kamu akan tahu apakah kebijakan tersebut akan memengaruhi kebijakan pengembalian dana atau perubahan jadwal kunjungan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X