Kompas.com - 21/03/2020, 14:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mencegah penyebaran pandemi corona di Indonesia, banyak daerah yang akhirnya menutup tempat wisata sementara waktu. Termasuk di Sulawesi Selatan.

Hingga Sabtu (21/3/2020) telah ada 7 tempat wisata di Sulawesi Selatan yang ditutup sementara hingga dua pekan ke depan.

Salah satu tempat wisata di Sulawesi Selatan yang ditutup sementara adalah Anjungan Pantai Losari. Nantinya selama penutupan, akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan.

“Kami minta maaf kepada masyarakat jika ada yang merasa dirugikan atau tidak nyaman dengan kebijakan ini. Percayalah, ini salah satu pencegahan terbaik dalam melawan risiko penularan virus Covid 19,” ujar Pejabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Pantai Losari Sementara Ditutup

Para wisatawan berkumpul di depan tulisan Fort Rotterdam berwarna merah di depan Obyek Wisata Benteng Fort Rotterdam, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/2/2015). Benteng Rotterdam terletak di di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Para wisatawan berkumpul di depan tulisan Fort Rotterdam berwarna merah di depan Obyek Wisata Benteng Fort Rotterdam, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/2/2015). Benteng Rotterdam terletak di di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tak hanya penutupan tempat wisata, pemerintah juga akan melakukan pembatasan jam operasional untuk Mal, Tempat Hiburan Malam, tempat karaoke, dan panti pijat.

Berikut ini daftar tempat wisata di Sulawesi Selatan yang tutup gara-gara corona:

  1. Anjungan Pantai Losari, 17 – 31 Maret 2020
  2. Benteng Fort Rotterdam, 18 – 31 Maret 2020
  3. Taman Nasional Taka Bonerate, 20 Maret 2020 – waktu yang belum ditentukan
  4. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, 20 Maret 2020 – waktu yang belum ditentukan
  5. Gowa Discovery Park, 19 – 31 Maret 2020
  6. Museum Kota Makassar, 17 – 31 Maret 2020
  7. Bugis Waterpark, 19 – 31 Maret 2020
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.