Perjalanan Kereta Wisata Tipe Priority Dibatalkan, Simak Cara Refundnya

Kompas.com - 22/03/2020, 07:01 WIB
Kereta Api Wisata Dok. Kereta Api WisataKereta Api Wisata


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) membatalkan penjualan 22 jadwal Kereta Wisata Tipe Priority untuk cegah penyebaran corona.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, jumlah perjalanan yang dibatalkan sebanyak 159 perjalanan pola FIT (Free Independent Traveler) mulai tanggal 21 – 31 Maret 2020.

Manager Humas Kawisata M. Ilud Siregar, menyebutkan bagi para pelanggan yang sudah membeli tiket, dapat mengajukan full refund atau pengembalian dana 100 persen.

Baca juga: Simak, Panduan Lengkap Membatalkan Tiket Kereta Api Mudik

Namun perlu dicatat, jumlah pengembalian dana tidak termasuk biaya pesan di loket penjualan di stasiun pembatalan serta melalui aplikasi KAI Access. 

Alternatif lain bagi pelanggan yang tetap menginginkan keberangkatan pada tanggal yang sama sesuai dengan tiket yang sudah dibeli, bisa menukar tiketnya menjadi tiket kereta api kelas eksekutif. 

Caranya tukarkan tiket ke customer service di stasiun keberangkatan. Di sana juga petugas akan memproses pengembalian selisih biaya tiket yang sudah dibeli sebelumnya.

Baca juga: KAI Beri Refund 100 Persen untuk Pembatalan Tiket KA Jarak Jauh, Ini Syaratnya...

Beberapa ketentuan terkait refund tiket Kereta Wisata Tipe Priority sebagai berikut:

1.Penumpang yang membatalkan perjalanannya di stasiun keberangkatan karena menolak menggunakan sarana kereta pengganti, akan mendapat refund 100 persen di luar biaya pesan.

2. Penumpang yang tetap berangkat menggunakan sarana kereta pengganti dan kelas pelayanannya lebih rendah berhak mendapat pengembalian dana. 

Pengembalian dana merupakan selisih perhitungan tarif tiket kelas Priority dikurangi dengan tarif subclass tertinggi pada sarana pengganti sesuai dengan relasi tiket penumpang. 

Pengembalian dana di luar biaya pesan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X