Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Camilan untuk Pendamping Minum Kopi Favoritmu (2)

Kompas.com - 25/03/2020, 19:09 WIB
Nabilla Ramadhian,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menikmati secangkir kopi bisa juga ditemani beragam makanan pendamping. Camilan untuk teman ngopi bisa saja berupa keik, kue kering, kue pastry, maupun hidangan sarapan.

Baca juga: Cara Bikin Cappuccino Tanpa Mesin saat Kerja dari Rumah

Sebagai referensi, berikut daftar camilan tepat yang disesuaikan dengan karakteristik rasa kopi, melansir The Spruce Eats.

Baca juga: Daftar Camilan untuk Pendamping Minum Kopi Favoritmu (1)

Kue panggang

Kue panggang bisa menjadi camilan pendamping minum kopi favoritmu. Baik itu kue yang kamu buat sendiri maupun yang beli di toko roti atau toko kopi.

Croissant

Kue khas Perancis ini bisa dinikmati dengan hidangan kopi tanpa hiasan apa pun. Namun kamu bisa coba nikmati croissant dengan cafe au lait, hidangan kopi yang dicampur dengan susu panas.

Ilustrasi donat, makanan manisitakdalee Ilustrasi donat, makanan manis

Donat

Berbagai macam donat bisa dijadikan sebagai hidangan pelengkap kopi apa saja. Para pecinta kopi dan donat bahkan mengatakan bahwa susu dan gula bisa mendampingi tipe kopi apa pun.

Rasa kopi Kosta Rika yang lembut bisa dinikmati bersama dengan donat.

Muffin

Sama seperti donat, hampir seluruh jenis kue muffin bisa dijadikan pelengkap berbagai jenis kopi. Namun kopi Kosta Rika dan Meksiko lebih cocok dinikmati bersama muffin.

Kue kismis oatmeal

Kopi Nikaragua dan Kona light atau medium roast merupakan minuman paling ideal untuk dinikmati bersama kue kismis oatmeal.

Scone

Scone biasanya disantap bersama teh, tetapi scone buah juga bisa dinikmati bersama kopi Yaman, Kenya, dan Haiti. Sementara untuk scone tanpa rasa, kamu bisa memakannya dengan kopi Kosta Rika.

Untuk scone kismis rasa mapel, kamu bisa santap dengan kopi Kona atau Nikaragua. Scone jeruk juga bisa disantap dengan kopi Meksiko dan Ethiopia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com