Lion Air Group Tunda Sementara Layanan Domestik Rute dari dan ke Papua

Kompas.com - 26/03/2020, 09:02 WIB
Pesawat ATR72 Wings Air. ATR AircraftPesawat ATR72 Wings Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air, Wings Air, dan Batik Air mengentikan sementara penerbangan domestik yang menghubungkan ke Papua.

Penundaan operasional penerbangan domestik Lion Air Group di Papua akan dimulai Kamis, 26 Maret 2020 pukul 00.00 WIT sampai Kamis, 9 April 2020 pukul 23.59 WIT.

Penundaan sementara sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X mengenai penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua.

Disebutkan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (26/3/2020) penundaan sementara ini juga dilakukan berdasarkan situasi saat ini, yakni upaya tindakan pencegahan penyebaran virus corona(covid-19).

Baca juga: Pasien Positif dan PDP Corona Bertambah, Stok APD Menipis di Papua

Operasional layanan penerbangan penumpang domestik di Provinsi Papua, Lion Air Group memiliki rata-rata 35 frekuensi penerbangan per hari pergi pulang (PP), mencakup kota sebagai berikut:

1. Jayapura – Bandar Udara Internasional Sentani (DJJ)
2. Merauke – Bandar Udara Mopah (MKQ)
3. Mimika – Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika (TIM),
4. Nabire – Bandar Udara Douw Aturure (NBX)
5. Yahukimo – Bandar Udara Nop Goliat Dekai (DEX)
6. Jayawijaya – Bandar Udara Wamena (WMX)

Lion Air Group disebutkan telah memberikan informasi penundaan penerbangan rute yang dilayani Lion Air, Batik Air dan Wings Air kepada seluruh calon penumpang sesuai dengan perkembangan terkini.

Bagi calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket), Lion Air Group menyediakan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Cara Refund Tiket Pesawat dan Hotel di Pegipegi, Tiket.com, dan Traveloka

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X