Kebijakan Refund Hotel di Bawah Naungan Accor Terkait Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 07:36 WIB
Tipe kamar Superior Room di Ibis Styles Hotel Cikarang. Accor HotelsTipe kamar Superior Room di Ibis Styles Hotel Cikarang.

JAKARTA, KOMPAS.com  - Di tengah pandemi global virus corona (Covid-19), AccorHotels memberi kebijakan mengenai refund dan reschedule untuk hotel-hotel di bawah naungannya.

AccorHotels mengarahkan hotel-hotelnya untuk melaksanakan fleksibilitas dalam hal pembatalan dan perubahan jadwal menginap bagi tamu ke dan dari daerah yang terdampak.

Kebijakan Global AccorHotels mengenai refund dan reschedule akibat pandemi virus corona, ditetepakan untuk pemesanan penginapan hingga 30 April 2020.

Baca juga: Cara Refund Tiket Pesawat dan Hotel di Pegipegi, Tiket.com, dan Traveloka

Tamu yang memesan tarif kamar tidak fleksibel (a non-flexible rate) dengan AccorHotels setelah 1 Maret 2020 dan dijadwalkan tiba sebelum 30 April 2020, dapat membatalkan atau mengubah reservasi mereka untuk perjalanan selanjutnya hingga 30 April 2021 tanpa penalti.

Caranya dengan menghubungi hotel secara langsung. Untuk daftar lengkap hotel di bawah naungan AccorHotels, silakan merujuk ke https://all.accor.com/gb/world/hotels-accor-monde.shtml.

Jika ingin mengganti jadwal pemesanan maka akan bergantung pada ketersediaan dan perbedaan tarif. 

Kemudian bagi wilayah yang terkena kebijakan pembatasan perjalanan yang dikeluarkan pemerintah, berikut kebijakan yang berlaku:

Untuk hotel di Eropa dan Inggris

Tamu yang memesan tarif tidak fleksibel dengan AccorHotels untuk pemesanan antara 17 Maret 2020 hingga 1 April 2020, dapat membatalkan atau mengubah reservasi dan akan dikembalikan tanpa penalti.

Baca juga: Bukan Refund, Kamu Bisa Reschedule untuk Bantu Industri Pariwisata

Salah satu kamar tipe Duluxe di Ibis Styles Jakarta Tanah Abang yang luasnya 33 m2.Kompas.com / Gabriella Wijaya Salah satu kamar tipe Duluxe di Ibis Styles Jakarta Tanah Abang yang luasnya 33 m2.

Untuk hotel di Asia Pasifik

Tamu yang dijadwalkan tiba sebelum 30 April 2020 dapat membatalkan atau memodifikasi reservasi mereka dan akan dikembalikan tanpa penalti.

Untuk hotel di Timur Tengah dan Afrika

Tamu yang dijadwalkan tiba sebelum 30 April 2020 dapat membatalkan atau memodifikasi reservasi dan akan dikembalikan tanpa penalti.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X