Tembok Besar China Kembali Dibuka untuk Wisatawan

Kompas.com - 27/03/2020, 15:29 WIB
Tembok Besar China ShutterstockTembok Besar China


KOMPAS.com – Sebagian kecil area Tembok Besar China telah dibuka untuk pengunjung sejak 24 Maret 2020 lalu. Hal ini menjadi pertanda bahwa China pelan-pelan mulai bangkit setelah dilanda pandemi virus corona (Covid-19).

Seperti dilansir dari CNN Travel, bagian Badaling dari Tembok Besar China dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 16.00 waktu setempat. Area Badaling memanjang dari Bei Liu Lou hingga Nan Wu Lou Ban.

Area ini jadi salah satu bagian dari Tembok Besar China yang paling populer untuk turis. Lokasinya sekitar 70 kilometer dari kota Beijing.

Baca juga: Liburan di Rumah Aja, Virtual Traveling Panorama Aurora Borealis

Saking populernya, sejak Juni 2019, pengelola harus membatasi jumlah pengunjung jadi sekitar 65.000 pengunjung per hari.

Sejak dibuka kembali, pengunjung dibatasi untuk bisa masuk ke area ini. Untuk bisa memasuki bagian Badaling, pengunjung harus memesan tiket lebih dulu.

Bisa melalui situs resmi Tembok China Bagian Badaling atau lewat aplikasi WeChat. Pengunjung pun akan diperiksa temperatur lebih dahulu sebelum memasuki area wisata.

Pengunjung harus memiliki QR Code Kesehatan yang sudah terdaftar. QR Code tersebut merupakan sebuah sistem yang ada di aplikasi AliPay atau WeChat yang terkoneksi dengan kartu tanda penduduk.

Tembok Besar ChinaShutterstock Tembok Besar China

QR Code tersebut harus menunjukkan status berwarna hijau yang berarti sehat. Jika berwarna hijau, pengunjung tersebut bisa memasuki area Badaling di Tembok Besar China.

Pengunjung juga harus selalu menggunakan masker wajah dan berjarak setidaknya satu meter satu sama lain sepanjang waktu.

Tenaga kesehatan dan personel militer aktif akan mendapatkan akses gratis, tetapi harus tetap mengikuti aturan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X