Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2020, 23:00 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

Sumber Antara

SUKA MAKMUE, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air (Lion Group) menghentikan sementara rute penerbangan ke Meulaboh (MEQ) melalui Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh, dari Bandara Internasional Kualanmu (KNO), Sumatera Utara.

Informasi yang diterima, penghentian penerbangan dari Aceh dan Sumatera Utara tersebut mulai berlaku pada 2 Maret hingga 31 Maret 2020.

Baca juga: Lion Air Group Tunda Sementara Layanan Domestik Rute dari dan ke Papua

“Penghentian sementara/pembatalan penerbangan ini karena alasan komersial,” kata petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi, Jumat (27/3/2020), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket penerbangan pada jadwal yang sudah dibatalkan tersebut, mendapatkan pengembalian uang tiket secara penuh.

Bahkan kepada calon penumpang yang ingin mengganti jadwal penerbangan, juga dibantu pengalihan penerbangan ke jadwal lainnya atau dialihkan penerbangannnya melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Sunardi menambahkan.

Menurutnya, alasan pembatalan penerbangan selama sepekan ke depan tersebut karena kondisi komersial dan sepinya penumpang yang terbang dari Bandara Cut Nyak Dhien sejak beberapa pekan terakhir.

Meski pun demikian, pihaknya akan meninjau kembali apakah pembatalan tersebut, akan berakhir pada akhir Maret atau pun diperpanjang kembali sesuai dengan kondisi terkini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com