Wings Air Tangguhkan Penerbangan ke Meulaboh Aceh

Kompas.com - 27/03/2020, 23:00 WIB
Pesawat ATR72 Wings Air. ATR AircraftPesawat ATR72 Wings Air.

SUKA MAKMUE, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air (Lion Group) menghentikan sementara rute penerbangan ke Meulaboh (MEQ) melalui Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh, dari Bandara Internasional Kualanmu (KNO), Sumatera Utara.

Informasi yang diterima, penghentian penerbangan dari Aceh dan Sumatera Utara tersebut mulai berlaku pada 2 Maret hingga 31 Maret 2020.

Baca juga: Lion Air Group Tunda Sementara Layanan Domestik Rute dari dan ke Papua

“Penghentian sementara/pembatalan penerbangan ini karena alasan komersial,” kata petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi, Jumat (27/3/2020), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket penerbangan pada jadwal yang sudah dibatalkan tersebut, mendapatkan pengembalian uang tiket secara penuh.

Bahkan kepada calon penumpang yang ingin mengganti jadwal penerbangan, juga dibantu pengalihan penerbangan ke jadwal lainnya atau dialihkan penerbangannnya melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Sunardi menambahkan.

Menurutnya, alasan pembatalan penerbangan selama sepekan ke depan tersebut karena kondisi komersial dan sepinya penumpang yang terbang dari Bandara Cut Nyak Dhien sejak beberapa pekan terakhir.

Meski pun demikian, pihaknya akan meninjau kembali apakah pembatalan tersebut, akan berakhir pada akhir Maret atau pun diperpanjang kembali sesuai dengan kondisi terkini.



Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X