Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borough Market di London Adakan Kelas Memasak Gratis, Tertarik?

Kompas.com - 28/03/2020, 07:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Merebaknya virus corona (Covid-19) yang membuat sebagian masyarakat berdiam diri di rumah. Hal ini pun dimanfaatkan beberapa orang untuk mengasah kemampuan memasak.

Baca juga: Liburan di Rumah, Ikuti Kelas Masak Pasta Virtual Bersama Nenek dari Italia

Saat ini orang-orang meningkatkan persediaan dapur. Selain itu, beberapa rumah makan tutup atau hanya menerima pesanan take-away.

Melihat hal tersebut, penting rasanya mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan bahan-bahan makanan yang dimiliki untuk membuat hidangan yang sehat dan lezat.

Seperti dikutip dari Lonely Planet, kini kamu bisa mengikuti kelas memasak online secara gratis yang diselenggarakan oleh Borough Market di London, Inggris.

Pasar bersejarah yang sudah ada sejak lebih dari seribu tahun itu merupakan tempat yang mengagumkan bagi pecinta makanan untuk berbelanja bahan-bahan segar.

Pasar ini juga surga bagi pencinta kuliner dan tempat wisata wajib dikunjungi saat berada di London.

Namun kini banyak orang yang memilih atau diimbau, untuk tetap berada di rumah. Banyak pula restoran yang memutuskan untuk tutup.

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan memasak dengan resep ala Inggris, bisa melakukannya secara online melalui laman Facebook dan Instagram pasar tersebut.

Borough Market telah membentuk sebuah komunitas online bagi mereka yang ingin mengasah kemampuan memasak. Komunitas tersebut bernama Borough Market Community. Kamu bisa temui komunitas tersebut di Facebook.

Di sana, kamu dapat mencari berbagai macam resep, kiat-kiat memasak, dan video yang akan mengajarimu cara untuk membuat hidangan yang lezat di rumah.

Tidak hanya itu, kini pasar tersebut juga menyiarkan secara langsung kelas memasak yang dilakukan oleh para koki, penulis makanan, dan beberapa ahli kuliner lain di Instagram Live.

Beberapa video juga telah diunggah seusai siaran langsung tersebut di Instagram dan Facebook.

Selanjutnya, pasar tersebut juga menghargai preferensi dan batasan diet orang-orang dengan memasukkan tutorial bagi mereka yang mengikuti diet rendah FODMAP.

Seorang penulis dan sejarawan makanan, Angela Clutton, juga tampil dalam beberapa video masak pasar tersebut. Selain itu, dia juga kerap menyelenggarakan perkumpulan klub buku masak di Skype.

Apabila kamu tertarik untuk melihat video tutorial dan informasi lainnya, kamu bisa langsung berkunjung ke Facebook dan Instagram Borough Market.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com