Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2020, 16:16 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bantuan makanan untuk para tenaga medis terus dilakukan oleh sejumlah pihak. Salah satunya yaitu Restoran Lawless Burgerbar di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ini 4 Hotel Jakarta Tourisindo yang Jadi Tempat Tinggal Tenaga Medis Covid-19

Restoran yang identik dengan burger ini tampak ikut serta turun langsung memberikan bantuan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Baca juga: Jakarta Panggil Hotel yang Ingin Bantu Tenaga Medis Covid-19

Berawal dari cuitan pendek di akun Twitter pendiri Lawless Burgerbar, Gofar Hilman @pergijauh yang menuliskan keterangan disertai gambar foto burger yang tengah dibagikan tersebut.

"Sekadar cemilan untuk teman-teman," tulis Gofar singkat dalam akun @pergijauh.

Cuitan tersebut telah mengundang lebih dari 27.000 suka dan 7.000 retweet netizen.

Selain itu sebanyak 1.000 orang ikut memberikan komentar positif terhadap apa yang dilakukan Lawless Burgerbar.

Salah seorang netizen bahkan mengusulkan agar burger tersebut juga dikirimkan ke RSUP Fatmawati. Hal tersebut karena ibu dari netizen itu tengah bekerja di ICU rumah sakit.

Burger bantuan dari Lawless Burgerbar untuk tenaga medis di Jakarta.Twitter Gofar Hilman Burger bantuan dari Lawless Burgerbar untuk tenaga medis di Jakarta.

"Mas gofar! Aku request dong buat mamaku yg kerja di ICU RSUP Fatmawatiii dan temen2nya jugaa! HEHEHEHE Semoga mas gofar liat tweet ini yaaa. Berkah selalu mas," tulis akun @dwryazz.

Tanggapan cepat langsung direspon oleh Director of Culinary Lawless Burgerbar Medhina Purwadi dengan membalas cuitan tersebut.

"Fatmawati OTW, semoga mamanya kebagian ya," tulisnya di akun @medistorsi.

RSUD Pasar Minggu menerima tanda solidaritas berupa burger dari Restoran Lawless Burgerbar Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2020).Twitter Gofar Hilman RSUD Pasar Minggu menerima tanda solidaritas berupa burger dari Restoran Lawless Burgerbar Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2020).

Saat dimintai keterangan lebih lanjut, Medhina mengatakan bahwa semua kegiatan solidaritas ini dibuat dengan spontan karena melihat tugas para tenaga medis yang sangat berat.

Menurutnya, pada kondisi wabah virus corona ini ( Covid-19 ), tenaga medis akan merasa kelelahan.

"Maka dari itu kami mencoba untuk sedikit memberikan semangat ekstra dengan mengirim burger ke beberapa rumah sakit di Jakarta," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

"Ini spontan saja sih, setelah melihat kondisi terkini para pekerja kesehatan, kami mengerti, karena saat dapur kami sedang sangat sibuk terkadang untuk sekadar makan pun kami tidak punya waktu," lanjut Medhina.

Ia menyebut kegiatan ini bukanlah bantuan melainkan tanda solidaritas dari Lawless Burgerbar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com