Kompas.com - 29/03/2020, 13:05 WIB
Superior Room di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center. dok.Aston Kartika Grogol Hotel & Conference CenterSuperior Room di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center.

JAKARTA, KOMPAS.com – Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center memberlakukan penutupan sementara mulai 1 April 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

Melalui siaran pers yang Kompas.com terima, Minggu (29/3/2020), kebjiakan tersebut sejalan dengan arahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo beserta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar seluruh karyawan tinggal di rumah.

Sebelumnya, hotel tersebut telah melakukan physical distancing selama bekerja. Hingga saat ini, seluruh karyawan berada dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala virus corona.

Baca juga: Kemenparekraf Kerja Sama dengan Jaringan Hotel dan Transportasi untuk Fasilitasi Tenaga Medis Covid-19

Ke depannya, pihak Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center menuturkan bahwa mereka akan terus berupaya menjaga kesehatan masing-masing dan berharap keadaan cepat kondusif.

Sebelumnya hotel Aston lain yakni Aston Bogor Hotel & Resort tutup sementara waktu efektif Minggu (22/3/2020).

Penutupan dilakukan sehubungan dengan penurunan bisnis yang disebabkan oleh wabah virus corona.

“Kami juga akan menggunakan kesempatan ini untuk merenovasi fasilitas hotel demi kenyamanan dan keamanan tamu, karyawan, dan komunitas masyarakat,” seperti tertera dalam pernyataan resmi yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Menyelisik Hotel Grand Cempaka, Tempat Tinggal Tenaga Medis Covid-19

“Kami akan memberikan pembaruan apabila informasi tersebut tersedia dan kami berharap untuk dapat menyambut para tamu kembali dalam waktu dekat,” lanjut pernyataan tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X