Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Rumah Aja Makin Seru, Tonton Pertunjukan Daring dari Kemendikbud

Kompas.com - 30/03/2020, 07:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa daerah di Indonesia memperpanjang imbauan belajar di rumah guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Beberapa kantor pun juga masih menerapkan bekerja di rumah untuk karyawannya agar pencegahan penularan virus corona lebih efektif.

Saat di rumah aja, selain belajar dan bekerja, kamu bisa menikmati sejumlah hiburan agar bisa sedikit menghilangkan penat. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah virtual traveling.

Baca juga: Liburan di Rumah Aja, Virtual Traveling Panorama Aurora Borealis

Kali ini, virtual traveling yang bisa kamu nikmati adalah pertunjukan daring yang digelara Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Berdasarkan laman Instagram resminya, @budayasaya, Minggu (29/3/2020), mereka memiliki program #BahagiadiRumah yang menggandeng beberapa seniman. 

"Sahabat Budaya bisa belajar koreografi tari, bermusik, dan seni lainnya, serta yang tidak kalah seru, kalian juga bisa menyaksikan konser daring secara langsung dari lokasi masing-masing maestro," tulis dalam keterangan di salah satu unggahan Instagram @budayasaya.

Baca juga: Liburan di Rumah, Ikuti Kelas Masak Pasta Virtual Bersama Nenek dari Italia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ditjen Kebudayaan Kemdikbud RI (@budayasaya) on Mar 27, 2020 at 10:03pm PDT

Adapun pertunjukan daring tersebut bisa kamu saksikan secara langsung melalui siaran langsung di laman YouTube resmi Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI--BUDAYASAYA.

Pertunjukan daring itu mulai digelar hari ini, Senin (30/3/2020) dengan menyajikan dua acara. Pertama, yakni siaran langsung seni koreografi tari Indonesia bersama Eko Supriyanto pada pukul 11.00-12.00 WIB.

Eko merupakan salah satu koreografer internasional kebanggaan Indonesia. Eko dikenal karena menjadi penata tari sejumlah konser Madonna. 

Baca juga: Di Rumah Aja, Virtual Traveling Pemandangan Indah Sekitar Hotel-hotel Ini

Pertunjukan lainnya akan digelar pada pukul 19.00-21.00. Adapun pertunjukan daring ini yakni band Malay pop bernama Riau Rythm Chambers Indonesia (RRCI).

Grup musik ini menarik karena konsisten menjadikan musik melayu sebagai aliran utama mereka, namun juga memadukannya dengan nada-nada musik eropa/modern.

Untuk menonton kedua pertunjukan virtual tersebut, kamu bisa langsung menuju ke laman https://www.youtube.com/user/kebudayaanindonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com