7 Maskapai yang Membatasi atau Menangguhkan Penerbangan Jakarta-Amsterdam

Kompas.com - 30/03/2020, 12:33 WIB
Ilustrasi ShuterstockIlustrasi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag Belanda mengumumkan informasi pembatasan penerbangan rute Amsterdam-Jakarta.

Melihat akun Instagram KBRI Den Haag @kbridenhaag, pengumuman terbaru yaitu 28 Maret 2020 berbunyi seperti berikut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Informasi Pembatasan Penerbangan, 28/3/2020 info lengkap: https://id.indonesia.nl/update/covid-19 #PeduliWNI #NegaraMelindungi #PerlindunganWNI

A post shared by KBRI Den Haag (@kbridenhaag) on Mar 28, 2020 at 1:22pm PDT

"Mengingat perkembangan situasi saat ini, banyak maskapai penerbangan yang mengurangi atau berhenti beroperasi, termasuk rute Amsterdam - Jakarta," tulis akun @kbridenhaag.

Terdapat tujuh maskapai penerbangan dari Amsterdam ke Jakarta maupun sebaliknya yang melakukan pembatasan atau memberhentikan sementara rutenya.

Baca juga: Penumpang Sepi, 21 Jadwal Perjalanan KA Lokal Dibatalkan Mulai 1 April 2020

Tujuh maskapai itu di antaranya Garuda Indonesia, KLM, Qatar Airways, Emirates, Etihad Airways, Turkish Airlines, dan Singapore Airlines.

Berikut daftar maskapai penerbangan yang melakukan pembatasan dan pemberhentian sementara rute Amsterdam - Jakarta maupun sebaliknya:

1. Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan asal Indonesia ini mengurangi rute Amsterdam - Jakarta pulang pergi menjadi empat kali dalam seminggu.

Rute Amsterdam - Jakarta akan efektif mulai 5 April hingga 17 Mei 2020, terbang setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Rute Jakarta - Amsterdam akan efektif mulai 4 April hingga 16 Mei 2020, terbang setiap Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu.

Setelah itu, akan kembali beroperasi enam kali seminggu. Untuk hari Selasa dari Amsterdam dan Senin dari Jakarta tidak terbang.

Baca juga: Di Rumah Aja Makin Seru, Tonton Pertunjukan Daring dari Kemendikbud

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X