Kompas.com - 30/03/2020, 15:01 WIB
Ilustrasi konsumen memesan makanan di McDonalds Indonesia. Dok. Shutterstock/Gratsias Adhi HermawanIlustrasi konsumen memesan makanan di McDonalds Indonesia.

JAKARTA. KOMPAS.com  - McDonald's Indonesia menutup sementara layanan makan di restoran (dine-in).

Penutupan layanan khusus makan di restoran (dine-in) akan dimulai dari 1 April 2020 hingga dua pekan ke depan.

"Kami akhirnya memutuskan untuk menutup dine-in karena kami memandang perlu untuk melakukan ini guna membantu mencegah penyebaran corona virus," jelas Associate Director of Communication McDonald's Indonesia Sutji Lantyka kepada Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Coba Makanan Hotel di Rumah, 6 Hotel di Jakarta dan Serpong yang Buka Layanan Antar Makanan

"Karena saat ini keselamatan dan keamanan konsumen dan karyawan adalah prioritas kami", lanjut Sutji.

Untuk saat ini, McDonald's Indonesia membuka layanan take away (bungkus untuk bawa pulang), drive-thru (pemesanan lewat kendaraan), dan McDelivery (layanan pesan antar makanan) bagi konsumen. 

Sutji menyebutkan McDonald's Indonesia siap melayani seperti biasa, sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Sebab itu, sambil melakukan berbagai penyesuaian di restoran pada masa-masa penuh tantangan ini, kami berusaha untuk tetap memberikan yang terbaik bagi konsumen," jelas Sutji.

Baca juga: Efek Wabah Corona, Jepang Akan Bagikan Wagyu Gratis bagi Warganya

Sebelumnya, selama beberapa pekan terakhir, McDonald's Indonesia mengambil langkah-langkah dalam meningkatkan kebersihan dan jarak sosial guna pencegahan virus corona. 

Termasuk pengecekan suhu tubuh pengunjung dan karyawan, penyediaan hand sanitizer, dan menambah frekuensi pembersihan menggunakan cairan disinfektan. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X