Airbnb Bantu Sediakan Akomodasi untuk 100.000 Tenaga Medis Covid-19 di Seluruh Dunia

Kompas.com - 30/03/2020, 17:27 WIB
AirBnb Plus AirbnbAirBnb Plus

KOMPAS.comAirbnb mengumumkan sebuah inisiatif global untuk membantu tenaga medis dan responden pertama yang membantu menangani virus corona (Covid-19) pada Jumat (27/3/2020).

Melalui inisiatif tersebut, Airbnb mengumumkan akan menyediakan akomodasi yang nyaman dan aman guna membantu 100.000 tenaga medis dan responden pertama virus corona di seluruh dunia.

Menurut laman Prnasia.com, Jumat (27/3/2020), Airbnb juga akan membebaskan seluruh biaya menginap melalui program tersebut.

Baca juga: Airbnb Berikan Kebijakan Refund Penuh Terkait Corona

“Tenaga medis dan responden pertama memberi dukungan yang menyelamatkan kehidupan selama wabah virus coroa. Kami ingin membantu," tutur Co-founder Airbnb, Joe Gebbia, mengutip Prnasia.com.

"Kami sudah mendengar dari beberapa pemilik rumah di seluruh dunia yang ingin menyediakan rumah yang nyaman bagi responden pertama," lanjutnya. 

Gebbia menjelaskan pihak Airbnb akan menghubungkan mitra nirlaba, lembaga pemerintahan, dan beberapa pihak lain dengan komunitas pemilik rumah agar dapat bekerja sama.

Kerja sama ini diharap dapat mempermudah para tenaga medis dan responden pertama virus corona mencari rumah.

Program percontohan dimulai di Perancis

Interior rumah kabin kayu dari rumah penyewaan Airbnb yang populer. Dok.komando Interior rumah kabin kayu dari rumah penyewaan Airbnb yang populer.

Inisiatif tersebut dibangun melalui program percontohan yang diluncurkan awal pekan ini di Perancis.

Airbnb dan pemerintah Prancis mengumumkan bahwa dokter, perawat, dan pendukung tenaga medis lain yang menangani wabah virus corona dapat mengakses akomodasi gratis melalui Airbnb.

Halaman:


Sumber Prnasia
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X