Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Four Seasons New York Tawarkan Menginap Gratis Bagi Tenaga Medis Covid-19, Intip Isinya

Kompas.com - 31/03/2020, 19:12 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel bintang lima di New York yaitu Four Seasons menawarkan untuk menjadi tempat inap gratis bagi tenaga medis yang memerangi virus corona ( Covid-19 ). Pengumuman itu disampaikan pada Rabu (25/3/2020).

"Petugas kesehatan kami bekerja tanpa lelah di garis depan krisis ini," kata Ty Warner, pendiri dan ketua Ty Warner Hotels and Resorts, pemilik Four Seasons seperti dikutip New York Post.

Baca juga: Hotel Mewah di Singapura dan Australia Dijadikan Tempat Karantina Covid-19

Melansir New York Post, Kota New York telah menjadi pusat episentrum dari wabah virus corona. Hal tersebut menjadikan tenaga medis tentu bekerja luar biasa di tempat tersebut.

Warner berharap dengan adanya penginapan gratis bagi tenaga medis akan membantu mengurangi waktu perjalanan bagi mereka untuk menuju rumah sakit terdekat.

Baca juga: Accor Hotels Siapkan 4 Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19

"Banyak dari mereka yang bekerja di New York harus melakukan perjalanan jauh dari dan ke rumah mereka setelah menghabiskan 18 jam sehari. Mereka membutuhkan tempat yang dekat dengan tempat kerja di mana mereka dapat beristirahat. Saya mendengar panggilan Gubernur Cuomo untuk bertindak dalam salah satu konferensi persnya," ujar Warner.

Sekadar informasi, hotel ini memiliki biaya menginap satu malamnya yaitu 1.295 dollar AS.

Namun, hotel ini tutup sementara untuk para tamu dan tidak akan melakukan reservasi sampai 15 April 2020 karena pandemi virus.

Melansir Bloomberg, Gubernur Andrew Cuomo mengumumkan rencana Four Seasons tersebut di laman akun Twitternya pada Rabu (25/3/2020).

Seperti diketahui, Warner adalah pendiri dan seorang miliarder Ty Inc, yang terkenal sebagai pembuat Beanie Babies.

Interior lobi Hotel Four Seasons New York.Four Seasons New York Interior lobi Hotel Four Seasons New York.

Lalu seperti apa Hotel Four Seasons New York?

Hotel ini berada di tengah kota New York tepatnya di antara Park Avenue dan Madison Avenue. Kamu hanya perlu berjalan kaki untuk mencapai pusat perbelanjaan tersebut.

Para tamu yang menginap akan dimanjakan dengan pemandangan kota dan taman modern yang tak tertandingi di Manhattan.

Hotel bintang lima ini dirancang oleh arsitek terkenal yaitu I.M Pei.

Fasilitas hotel di antaranya WiFi gratis, koran pagi, spa, ruang makan 24 jam, customer service multilingual, ruang rapat dan bisnis, ruang fitness, cocktail bar, spa & sauna, kursi roda, tempat parkir, laundry, dan perpustakaan anak.

Salah satu desain kamar di Hotel Four Seasons New York.Four Seasons New York Salah satu desain kamar di Hotel Four Seasons New York.

Mengacu laman resmi Four Seasons, tipe kamar di hotel ini yaitu Junior Suites, Terrace Suites, One and Two Bedroom Suites, Speciality Suites, Studios, dan Accessible Rooms.

Untuk tipe kamar Junior Suites kamu bisa memilih lagi untuk sub tipe berikutnya yaitu Gotham Junior Suite yang cocok untuk tamu keluarga dengan tiga anak. Kamar ini berukuran 51 meter persegi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com